Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 02 Apr 2022 14:39 WIB

TRAVEL NEWS

Ngetren karena Disebut Putin dalam Pidato, Ini Makna Kata Ura

Putu Intan
detikTravel
Russian President Vladimir Putin greets people after his speech at the concert marking the eighth anniversary of the referendum on the state status of Crimea and Sevastopol and its reunification with Russia, in Moscow, Russia, Friday, March 18, 2022. (Ramil Sitdikov/Sputnik Pool Photo via AP)
Foto: AP/Ramil Sitdikov
Jakarta -

Ura! Kata itu sering wara-wiri di media sosial usai Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakannya dalam pidato. Tapi apa sih sebenarnya makna kata ura?

Menurut Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, kata ura digunakan untuk membakar semangat dan biasanya digunakan dalam dunia militer. Dengan meneriakkan ura, orang-orang menjadi lebih kuat dan siap untuk melakukan sesuatu.

"Ura adalah seruan perang kuno yang sangat tua. Sebenarnya bukan seruan perang juga, itu seperti membuat semangat Anda lebih kuat. Untuk menunjukkan bahwa Anda kuat. Anda siap berjuang dan siap untuk bergerak maju," katanya.

Teriakan ura memang sudah digunakan sejak lama oleh orang Rusia. Berdasarkan sejarahnya, ura digunakan Rusia ketika perang melawan Jerman. Ketika menang, tentara Rusia meneriakkan kata ura.

Kata ura ini terus digunakan termasuk pada masa pemerintahan Putin. Ia akan menggunakannya ketika memimpin operasi militer atau pada perayaan Victory Day yang merupakan Hari Kemenangan Uni Soviet di Perang Dunia II.

Video Putin yang meneriakkan ura di akhir pidato belakangan ini sering muncul di For Your Page (FYP) TikTok. Banyak akun yang membuat kompilasi bagaimana Putin meneriakkan ura dan diikuti pasukan militer di hadapannya.

@military_boyy Uraaa 🔥#GoWinterGames #fypシ#vladimirputin #russia #fyp #indonesia #fyp #fyp #fyp ♬ Колхозник - Mnogoznaal



Simak Video "Akan Bertemu Jokowi, Ini Agenda Presiden Rusia Vladimir Putin"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA