Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Apr 2022 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Duh! Pesawat di India Tabrak Tiang Lampu Bandara Sampai Mau Roboh

Pesawat Tabrak Tiang Lampu Bandara
Foto: Pesawat tabrak tiang lampu bandara (AP)
Delhi -

Sebuah insiden konyol terjadi di Bandara Internasional Indira Gandhi, India. Pesawat yang lagi bersiap mau take off malah menabrak tiang lampu sampai mau roboh.

Insiden itu diketahui melibatkan pesawat Boeing737-800 dari maskapai Spicejet. Potongan video yang direkam oleh salah seorang penumpang menunjukkan detik-detik saat pesawat itu menabrak tiang lampu bandara sampai nyaris roboh.

Dilansir dari AP, Senin (4/4/2022) insiden itu diketahui terjadi pada Senin (28/3) pekan lalu. Saat akan take off, pesawat itu didorong mundur menuju ke landasan pacu. Namun saat sedang didorong itulah pesawat itu malah menabrak tiang lampu.

Tiang lampu yang ditabrak bagian belakang sayap pesawat itu langsung bengkok dan nyaris roboh. Beruntung insiden itu tidak berpengaruh kepada penumpang yang sudah naik di dalam pesawat Spicejet tersebut.

Tidak ada penumpang yang dilaporkan terluka dari insiden itu. Semua penumpang langsung dipindahkan ke pesawat baru untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Sementara pesawat dengan kode VT-SLJ itu langsung dibawa ke hangar untuk diperbaiki keesokan harinya. Insiden itu dikonfirmasi oleh juru bicara maskapai Spicejet.

"Saat sedang didorong mundur, sayap kanan pesawat menabrak tiang lampu sehingga menimbulkan kerusakan pada bagian aileron pesawat. Pesawat pengganti telah dijadwalkan untuk menggantikan operasional penerbangan itu," ujar juru bicara Spicejet.

Direktur Penerbangan Sipil India menyatakan staff maskapai yang bertanggung jawab atas insiden itu telah dinonaktifkan. Pegawai itu akan diberikan beberapa pertanyaan dan dilaporkan telah diminta untuk menjalani tes alkohol yang hasilnya ternyata negatif.



Simak Video "Keren! Pria India Ini Bikin Pesawat Selama Lockdown Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA