Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Apr 2022 20:28 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno: Hotel di Rest Area Jalan Tol Bakal Jadi Ngetren

Syanti Mustika
detikTravel
Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Syanti/detikcom)
Jakarta -

Hotel Kedaton menjadi hotel pertama di rest area jalan tol yang baru diresmikan. Pembangunan hotel di rest area diprediksi akan jadi tren baru nantinya.

Hotel pertama area istirahat hadir di Kabupaten Bekasi setelah PT Puri Sentul Permai meresmikan Hotel Kedaton 8 Express di Rest Area KM 19 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan. Hotel ini diresmikan pada hari Kamis (31/3/2022).

Menanggapi adanya hotel baru ini, Menparekraf Sandiaga Uno memprediksi bahwa ini akan jadi tren baru. Dan ini berpeluang berkembang untuk ke depannya.

"Ini akan menjadi bagian daripada 1 tren terbaru pasca pandemi di mana banyak kegiatan pariwisata ini atau konektivitas dilakukan melalui jalan tol yang dibangun di seluruh wilayah Indonesia," ujar Sandiaga Uno dalam Weekly Press Breafing Senin (4/4/2022).

Sandi mengatakan bahwa hotel di rest area jalan tol sudah lazim dilakukan oleh berbagai negara. Kehadiran hotel ini diharapkan memberi pengalaman baru bagi ara pelintas.

"Sebagai kita ketahui di negara-negara lain sangat lazim di rest area itu ada hotel atau mungkin bisa disebut sebagai motel. Jadi ini menarik karena dengan hadirnya hotel-hotel di rest area ini menawarkan suatu pengalaman baru bagi para pelintas,"

"Dan juga ada faktor untuk sisi keamanannya karena kalau misalnya terlalu lelah kita dalam bepergian, itu kita ada meningkat potensi kecelakaan di jalan tol. Jadi beristirahat ini sangat penting dan tentunya di rest area ini dengan disediakannya fasilitas hotel ini akan sangat membantu pariwisata memenuhi kebutuhan istirahat selama perjalanan," jelas Sandiaga.

Sandiaga juga menambahkan bahwa dia mendukung adanya hotel di rest area. Ini juga akan membantu terciptanya lapangan kerja demi kebangkitan ekonomi. Selain jalan tol menjadi penghubung ke destinasi wisata, bisa juga sebagai sentra ekonomi kreatif.

"Harapannya yang Kedaton ini akan disusul oleh banyak rest area lainnya. Saya cukup yakin di belakang rest area itu banyak potensi perluasan lahannya," tutup Sandiaga.

Informasi untuk traveler, Hotel Kedaton 8 Express memiliki 12 tempat tidur dilengkapi berbagai fasilitas standar bintang tiga seperti dua ruang pertemuan. Tamu yang ingin menginap dibatasi maksimal selama 12 jam dengan tarif Rp 300 ribu per tiga jam.



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA