Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Apr 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Imbau Warga yang Bukber dan Mudik Tetap Jaga Prokes

Syanti Mustika
detikTravel
Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah mengeluarkan aturan untuk Ramadan dan mudik. Sandiaga Uno mengharapkan masyarakat mematuhi aturan dan menjaga protokol kesehatan.

Imbauan itu diungkapkan Sandiaga dalam Weekly Press Breafing, Senin (4/4/2022).

"Kita terus pastikan bahwa di bulan suci Ramadan tidak terjadi peningkatan jumlah kasus Covid dan pengendalian Covid-19 ada dalam situasi terkendali. Dan ini sampai nanti memasuki mudik lebaran dan pasca lebaran tentunya kita harapkan pelonggaran- pelonggaran atau relaksasi yang sudah diumumkan diikuti dengan kepatuhan dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan," ujar Sandiaga.

""Pelonggaran aturan bukber dan mudik ini tentunya diharapkan bisa meningkatkan optimisme di kalangan pelaku pariwisata sehingga situasinya bisa lebih baik lagi," dia menambahkan.

Sandiaga juga menyebut jika mengapresiasi peningkatan percepatan vaksinasi yang terus meningkat saat memasuki bulan suci Ramadan. Dia juga mengatakan untuk tetap disiplin dalam penggunaan aplikasi Pedulilindungi. Terkait aturan dalam pariwisata, Sandiaga akan mengeluarkan surat edaran dalam waktu dekat.

"Saya akan segera mengeluarkan surat edaran dalam waktu satu atau dua hari ke depan, yang berisi tentang protokol kesehatan selama bulan suci Ramadan. Ini mudah-mudahan bisa diaplikasikan kepada seluruh pelaku industri Parekraf," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Sandiaga memaparkan bayangan ke depannya industri pariwisata bila prokes dijaga. Serta Indonesia, khususnya pariwisata sedang perlahan, secara bertahap menuju ekonomi baru.

"Langkah-langkah relaksasi ini akan terus kita lakukan termasuk juga mengembalikan kapasitas penerbangan internasional. Jadi harapannya ini akan terus kita persiapkan dan seandainya kita disiplin dalam penyelenggaraan protokol kesehatan, kegiatan dalam penuh kedisiplinan, kita akan bisa menyambut lebih banyak wisatawan yang berwisata baik dari mancanegara maupun nusantara," kata Sandiaga.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA