Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Apr 2022 11:04 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Akan Kunjungi Australia, Tugas Diganti Wamen Angela

Syanti Mustika
detikTravel
Sandiaga Uno
Foto: (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Sandiaga Uno akan melakukan kunjungan kerja ke Australia. Tujuannya adalah meningkatkan kunjungan turis mancanegara, salah satunya Australia.

Dalam Weekly Press Breafing, Senin (4/4/2022) Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan akan melakukan kunjungan kerja ke Australia. karena negara ini menjadi target kunjungan wisman ke Indonesia.

"Kami sedang menyiapkan kunjungan ke Australia, ini merupakan kunjungan kerja pertama selama saya bertugas di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ungkap Sandiaga.

Sandiaga menargetkan kedatangan wisman dari Australia 1,8 juta-3,6 juta datang ke Indonesia, khususnya Bali. Australia menjadi salah satu target kunjungan besar ke Indonesia.

"Pasar pertama sesuai dengan arahan bapak presiden, untuk menata kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Membangkitkan ekonomi kita adalah pasar Australia," tuturnya.

Nantinya, Sandiaga dan tim akan berkunjung ke dua kota di Australia, yaitu Melbourne dan Sydney. Dia akan mengunjungi beberapa kegiatan di sana sebagai persiapan warga Australia bila nanti datang ke Indonesia. Serta melakukan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah di masa transisi ekonomi.

"Selain itu juga mengkomunikasikan protokol-protokol, kebijakan-kebijakan yang akan kita terapkan. Kunjungan ke Melbourne dan Sydney akan mendorong pemenuhan target wisatawan mancanegara 1,8-3,6 juta di tahun ini," katanya.

Sandiaga Uno akan melakukan kunjungan kerja ke Australia pada 6-12 April 2022. Nanti tugasnya di Jakarta akan digantikan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya