Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Apr 2022 05:45 WIB

TRAVEL NEWS

Beri Makan Hiu Dekat-dekat Balita, Pasutri Ini Panen Hujatan

Femi Diah
detikTravel
berlayar dengan yacht
Foto: Getty Images/mbbirdy
Jakarta -

Pasangan asal Australia dikecam usai mengunggah video liburan. Penyebabnya, mereka memberi makan hiu dan mengajak balita di dekatnya.

Pasangan Australia itu adalah blogger perjalanan, Riley Whitelum dan Elayna Carausu. Mereka mendokumentasikan perjalanan berlayar dengan yacht untuk dijadikan konten di Youtube.

Nah, salah satu konten menunjukkan mereka tengah bermain-main dengan salah satu mereka. Video itu diunggah pada Minggu (2/4/2022).

Dikutip dari Daily Mail, dalam video itu ditunjukkan mereka tengah berdiri di tepi kapal. Riley beraksi memberi makan hiu. Hiu itu berenang bebas dan melompat sangat dekat dengan tepi yacht dan di sana ada putra mereka.

Adegan itu pun membetot perhatian netizen. Banyak yang menilai aksi itu sebagai tindakan tidak bertanggung jawab Riley dan Elayna.

"Saya rasa video ini terlalu berisiko terhadap keluarga kalian. Saya khawatir suatu hari nanti video ini menjadi bumerang bagi kalian. Klik dan like tidak setimpal," kata salah satu komentar dalam video itu.

[Gambas:Instagram]



"Enggak keren sama sekali. Kalian tidak akan mendapatkan dukunganku di konten seperti ini. Aku unfollow deh," tulis yang lain.

"Cukup menakutkan melihat anak-anak sangat dekat dengan hiu," yang lain menimpali.

Memang sih ada pula yang memuji tindakan pasangan Riley dan Elayna itu. Mereka menilai aksi memberi makan hiu bersama anak-anak itu sebagai tindakan yang sangat berani.

"Lenny kecil tidak ada takut-takutnya, good job!"

"Ini pengalaman dan pengetahuan yang luar biasa dari orang tua yang mendedikasikan hidup mereka di tengah laut. Saya rasa mereka mengajarkan kepada anak-anak mereka tentang semua hal dasar dari ekosistem dan mereka adalah bagian di dalamnya."



Simak Video "Melihat Bayi Hiu Hantu, Ditemukan di Dasar Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA