Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Apr 2022 13:04 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri Banget, Hiu Koyak Turis sampai Bagian Tubuhnya Terlepas

Putu Intan
detikTravel
Hiu Putih Besar
Hiu putih besar. Foto: Neil Hammerschlag
Durban -

Turis lagi-lagi menjadi sasaran serangan hiu. Kali ini peristiwa nahas itu terjadi di Afrika Selatan.

Dua turis yang berenang di Pantai La Lucia, Durban tewas setelah diserang hiu putih besar. Salah satunya adalah seorang pria yang potongan tubuhnya ditemukan terdampak dan telah membusuk.

Tak lama sejak penemuan pertama, tubuh orang kedua ditemukan. Tubuhnya terlihat namun hanyut dibawa arus.

Dilansir dari Metro, Rabu (6/4/2022) layanan medis darurat Afrika Selatan, Netcare 911 mengatakan kematian itu terkait dengan serangan hiu.

"Laporan menunjukkan bahwa saat berjalan di pantai, seorang pria menemukan tubuh membusuk seorang pria dewasa menghadap ke bawah di antara kapar yang dicuci," katanya.

Ketika petugas medis menyerahkan tubuh itu untuk diperiksa, mereka menemukan sebagian lengan kanan atas dan dada kanannya hilang. Di sana juga tampak jelas bekas gigitan hiu.

"Mayat kedua juga ditemukan di pantai tetapi telah hanyut kembali ke laut terbawa ombak yang kuat sebelum penjaga pantai tiba di tempat kejadian," ujarnya.

Sementara itu investigasi telah dilakukan dan akan diserahkan ke Layanan Polisi Durban Afrika Selatan. Diharapkan penyebab pasti kematian dapat dikonfirmasi oleh para ahli.

Tragedi serangan hiu memang kerap terjadi. Sebelumnya seorang turis diserang sampai tewas oleh hiu macan di Karibia pada Maret.

Menurut dokumen Serangan Hiu Internasional yang dirilis Universitas Florida, pada 2020 ditemukan 57 kasus serangan hiu di seluruh dunia. Sementara dalam kurun waktu 2015-2019, rata-rata terjadi 80 insiden setiap tahun.

Dari seluruh insiden itu, pelaku terbanyak adalah hiu putih besar. Sedangkan hiu macan di urutan kedua.



Simak Video "Hiu Paus Terdampar di Pantai Painan Mati, Dikubur dengan Cara Dipotong-potong"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA