Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 17 Feb 2022 11:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kejadian Lagi, Turis Tewas Dikoyak Hiu

Rambu pantai rawan serangan hiu
Rambu pantai rawan serangan hiu (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang turis tewas dalam serangan fatal hiu pertama di Sydney sejak 1963. Polisi mengatakan sisa-sisa manusia ditemukan di dalam air setelah adanya serangan di hari Rabu.

"Seorang perenang tewas setelah menderita luka parah dalam serangan hiu fatal pertama di Sydney sejak 1963," kata pejabat Australia, melansir BBC.

Layanan darurat dipanggil ke pantai Little Bay dekat Malabar pada Rabu sore di mana jenazah manusia ditemukan di dalam air, kata polisi. Pihak berwenang di negara bagian New South Wales belum menyebutkan nama korban dan penyelidikan sedang berlangsung.

Little Bay dan beberapa pantai terdekat sekarang ditutup. Pada saat serangan pada 16.30 waktu setempat, ada puluhan orang berenang, mendayung dan memancing di bebatuan terdekat, menurut Sky News Australia.

"Seorang pria sedang berenang dan seekor hiu datang dan menyerangnya," kata seorang saksi mata kepada Nine News.

"Kami mendengar teriakan dan berbalik, sepertinya ada mobil yang menabrak ke air," katanya.

Turis lain yang sedang memancing di bebatuan pada saat itu mengatakan kepada ABC News bahwa perenang itu berteriak pada awalnya. Ia kemudian tenggelam dan ada begitu banyak ceceran darah di air.

"Dia baru saja berenang, menikmati hari itu, tetapi hiu itu merenggut nyawanya," katanya.

Layanan ambulans New South Wales mengatakan turis itu menderita cedera parah dan tidak ada yang bisa dilakukan paramedis. Polisi mengatakan pantai akan tetap ditutup sementara petugas melakukan investigasi di daerah tersebut.

Polisi juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati di pantai dan mengikuti panduan keselamatan dari Surf Life Saving NSW. Berikut bunyi dari panduan berenang di daerah rawan serangan hiu tersebut:

1. Berenang di antara bendera merah dan kuning di lokasi yang dipatroli
2. Hindari berenang saat fajar, senja, dan malam
3. Hindari berenang di muara sungai atau di perairan yang keruh dan berubah warna
4. Hindari berenang di dalam atau di sekitar kumpulan ikan umpan

Serangan fatal terakhir hiu di pantai Sydney terjadi pada tahun 1963 di Sugarloaf Bay. Tahun lalu ada tiga serangan hiu yang mematikan di Australia, termasuk dua di New South Wales, menurut Taronga Conservation Society.



Simak Video "Jari Turis Amerika Serikat Putus Saat Surfing di Mentawai"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA