Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 13 Feb 2022 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jetstar Berencana Aktifkan Lagi Penerbangan ke Bali

Femi Diah
detikTravel
ilustrasi maskapai jetstar
Jetstar berencana aktifkan lagi rute penerbangan ke Bali. (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta -

Gubernur Bali Wayan Koster menyebut Jetstar Airways mengajukan izin untuk mengaktifkan kembali (reaktivasi) penerbangan rute internasional Singapura-Denpasar.

Bali mulai membuka gerbang untuk penerbangan internasional sejak 4 Februari. Penerbangan internasional pertama yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah Garuda Indonesia dengan penerbangan GA 881 mengangkut 12 orang penumpang. Pesawat itu terbang dari Bandara Narita, Tokyo, Jepang pada 3 Februari.

Sejumlah maskapai lain menyusul langkah Garuda. Salah satunya, maskapai Australia, Jetstar.

"Ada rencana Jetstar melakukan penerbangan ke Bali," ujar Koster saat konferensi pers di Ruang Rapat Gedung Jayasabha, Denpasar, Sabtu (12/2/2022) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

"Jetstar belum beritahu soal penumpangnya," kata Koster.

Dikonfirmasi terpisah, Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Taufan Yudhistira membenarkan rencana tersebut. Ia menegaskan Jetstar Asia Airways yang mengajukan reaktivasi izin rute.

Adapun, untuk rute penerbangan internasional yang diajukan adalah Singapura-Denpasar dan Denpasar-Singapura.

"Mereka baru mengajukan saja reaktivasi izin rute. (Rutenya) SIN-DPS-SIN, tapi masih mengajukan reaktivasi izin rute," kata dia.

Jetstar juga sempat berencana untuk terbang ke Bali pada hari pertama pembukaan gerbang Pulau Dewata. Maskapai berbiaya hemat itu berencana terbang ke Bali dari Sydney dan Melbourne. Tetapi, kemudian menundanya.

Manajemen maskapai mempertimbangkan karantina lima hari yang wajib dijalani wisatawan ke Bali.

"Karena persyaratan masuk dan karantina di Bali saat ini selama lima hari, kami menunda penerbangan ke Bali hingga Senin, 14 Maret dari Melbourne dan Selasa, 15 Maret dari Sydney," kata juru bicara Jetstar seperti dikutip oleh afr.com.

"Kami akan terus memantau pembatasan masuk dan berharap untuk terbang ke Bali saat pembatasan karantina semakin berkurang," dia menambahkan.



Simak Video "Kemenparekraf Sambut Ratusan Turis Tiongkok di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA