Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Apr 2022 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Dibidik Jadi Destinasi Kapal Pesiar dari Singapura

Putu Intan
detikTravel
Kapar pesiar Royal Caribbean mengumumkan akan berlayar pertama kali sejak pandemi virus Corona di Singapura. Mereka telah mendapatkan izin dari pemerintah.
Ilustrasi kapal pesiar. Foto: Bruno Vincent/Getty Images
Singapura -

Kabar baik untuk wisata Bali. Kapal pesiar dari Singapura tertarik berlayar ke sana akhir tahun ini.

Singapore Tourism Board (STB) mengatakan pada Rabu (6/4/2022) bahwa wisatawan kemungkinan dapat berlayar ke tujuan internasional dari Singapura pada akhir tahun. Pemberitahuan ini menyusul kapal pesiar Royal Caribben yang bakal membelah lautan lagi pada musim ini.

"Kami sedang berdiskusi dengan berbagai pemerintah negara-negara Asia Tenggara untuk menyelaraskan serangkaian standar pelayaran yang aman. Beberapa tujuan yang mungkin didatangi termasuk Bali, Penang, Port Klang dan Phuket," kata Direktur Pelayaran STB Annie Chang seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (7/4/2022).

"Kami berharap dapat menawarkan kapal pesiar berangkat dari Singapura dengan tujuan internasional pada akhir tahun ini," sambungnya.

Chang menambahkan, beberapa poin yang didiskusikan dengan otoritas-otoritas negara itu adalah mengenai protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan tes COVID-19. Menurutnya harus ada standar yang jelas untuk destinasi-destinasi yang bakal menjadi pemberhentian kapal pesiar.

Untuk saat ini, kapal pesiar akan berlayar pulang pergi dari Singapura tanpa pemberhentian. Kapal itu adalah Spectrum of the Seas dari Royal Caribbean Internasional.

Kapal pesiar tersebut tiba di perairan Singapura pada Maret. Kapal akan berlayar selama tiga sampai 4 malam. Perjalanan yang disebut sebagai Ocean Gateways itu dimulai pada 11 April 2022.

Sebelumnya, diumumkan pula bahwa kapal pesiar akan berlayar dari Singapura ke Malaysia, Thailand, dan Vietnam mulai 21 Oktober dengan persetujuan dari otoritas Singapura. Sampai sejauh ini, rencana itu masih tetap berlaku.

"Kembalinya pelayaran yang telah lama ditunggu-tunggu ke tujuan tunduk pada persetujuan dari otoritas Singapura berdasarkan situasi kesehatan dan tindakan perbatasan yang berlaku," kata operator kapal pesiar.



Simak Video "Liburan Asik, Bersantai Sore Hari Di Atas Kapal Mewah, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA