Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Apr 2022 06:32 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Anak Kecelakaan, Taman Rekreasi Australia Tutup Wahana Komedi Putar

Dan tentu saja ada komidi putar atau carousel.
Foto: Ilustrasi komedi putar (detik)
Gold Coast -

Seorang anak mengalami cedera kepala parah setelah terjatuh dari wahana komedi putar. Pihak taman rekreasi langsung memutuskan untuk menutup wahana itu.

Insiden itu terjadi di taman rekreasi Movie World di Gold Coast, Australia. Anak yang mengalami kecelakaan itu diketahui berjenis kelamin laki-laki dan berusia 12 tahun.

Dia terjatuh saat naik wahana komedi putar Looney Tunes di taman rekreasi itu pada Selasa (5/4) lalu. Begitu anak itu terjatuh, dia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Meski lukanya cukup parah, tapi kondisinya saat ini sudah stabil. Pihak rumah sakit hingga saat ini masih terus memantau kondisi kesehatan bocah itu.

Salah satu saksi mata menuturkan, saat insiden itu terjadi dia mendengar suara teriakan yang sangat kencang. Penjaga wahana terlihat sangat ketakutan saat melihat adegan itu.

"Saya mendengar suara teriakan yang sangat kencang, kemudian beberapa orang tua berlarian menuju ke wahana komedi putar," ujar Jeff Bayley, seperti dikutip dari 9News, Minggu (10/4/2022).

"Kejadian itu sangat menguras emosi karena kamu harus merasakan sebagai orang tua. Kamu pasti berpikir, kamu datang ke taman rekreasi ini tentu tidak ingin mengakhiri hari seperti itu bukan?" kata saksi mata lainnya bernama Alan Neuss.

Setelah sang bocah berhasil dievakuasi, pihak taman rekreasi langsung menutup wahana komedi putar itu sampai proses investigasi selesai dilakukan.

Pihak taman rekreasi menyatakan sangat berduka dan menyesalkan hal ini bisa terjadi.

"Kami sampaikan maaf kepada para tamu dan keluarga, dan kami berharap dia bisa segera sembuh. Kami bangga dengan standar keamanan wahana kami. Investigasi tengah dilakukan, wahana akan ditutup sampai kami tahu apa yang menyebabkan insiden itu. Keamanan dan kenyamanan para tamu adalah prioritas utama kami," ujar juru bicara taman rekreasi.



Simak Video "Atraksi Si Lumba-Lumba dari Gold Coast Sea World Queensland Australia "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA