Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 11 Apr 2022 12:44 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Ingin Maskapai Tambah Rute Penerbangan Australia-Bali

Sui Suadnyana
detikTravel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan sambutan saat kegiatan Digital Business Day rangkaian Internationale Tourismus-Borse (ITB) Berlin 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (17/3/2022). Sebanyak 113 industri pariwisata Indonesia yang terdiri dari agen perjalanan dan penyedia layanan wisata serta industri perhotelan berpartisipasi dalam bursa pariwisata terbesar di dunia itu secara daring sebagai upaya promosi destinasi pariwisata Indonesia ke pasar internasional khususnya pasar Eropa. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Jakarta -

Wisata Bali sudah siap menerima kunjungan wisatawan Australia. Menparekraf Sandiaga Uno pun mengajak maskapai untuk tambah rute dari Australia ke Bali.

"Saya tanya sama beberapa pelaku pariwisata ekonomi kreatif (perlu) ditambah satu flight sehari dari Perth, Melbourne dan Sydney. Pasarnya siap," kata Sandiaga saat konferensi pers di Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (10/4/2022) malam.

Sandiaga menuturkan, dirinya telah berbicara dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengenai upaya penambahan penerbangan dari Australia. Namun maskapai plat merah tersebut sedang melakukan konsolidasi dan sampai Mei 2022 akan memfinalisasi proses restrukturisasi.

"Jadi pada waktu singkat ini agak sulit posisi Garuda Indonesia untuk menambah flight yang dua kali seminggu dari Sydney Tapi tentunya Garuda menjadi prioritas utama," terang mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta itu.

Selain itu, Sandiaga juga mengajak maskapai Jetstar Airways dan Qantas untuk yang mempunyai penerbangan rute Doha, Istanbul dan Dubai ke Bali untuk meneruskan perjalanannya ke Australia.

Hal itu guna menambah kunjungan wisatawan dari negeri kanguru ke RI, khususnya Bali. Sandiaga mengaku akan membicarakannya dengan Kementerian Perhubungan. Bali menurutnya sangat butuh kunjungan wisman terutama dari Australia sementara wisatawan Australia juga sudah antusias.

"Nah, antusiasme ini kita harus tangkap cepat karena tentunya kita ingin pemulihan ekonomi, khususnya Bali dan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini bisa kembali ditingkatkan momentumnya. sekaligus juga kita bisa buka lagi peluang lapangan kerja bagi masyarakat di Bali," ujarnya.

Berita ini sudah tayang di detikBali. Untuk mendapatkan informasi terkait Denpasar dan sekitarnya, kunjungi tautan ini.



Simak Video "Jepang Segera Buka untuk Turis Tanpa Pemandu, Catat Syaratnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA