Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 10 Apr 2022 21:17 WIB

TRAVEL NEWS

Warga Rusia-AS Kompak Liburan di Bali

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi turis asing di Bali
Ilustrasi turis di Bali Foto: Kemenparekraf
Denpasar -

Kedua negara ini mungkin tengah panas-panasnya akibat konflik di Ukraina. Tapi di Bali, wisatawan asal Rusia dan Amerika Serikat kompak liburan. Jumlah turis dari kedua negara itu mendominasi jumlah kedatangan ke Pulau Bali periode Februari 2022.

Jumlah kedatangan wisman asal Negara dengan Ibu kota Moskow ini berada di urutan pertama dan disusul wisman asal Amerika Serikat.

Koordinator Fungsi Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Agus Adnyana, menyebutkan wisman terbanyak yang berkunjung ke Pulau Dewata periode Februari 2022 berasal dari Rusia dengan jumlah 23 kunjungan. "Setelah Rusia, disusul dengan Amerika Serikat dengan jumlah 124 kunjungan," ungkap Agus Adnyana, Minggu (10/4/2022).

Sedangkan Australia, kata Agus Adnyana, wisman asal Negeri Kanguru ini hanya mencatatkan sebanyak 116 kunjungan, dengan disusul Inggris sebanyak 94 kunjungan, dan Jerman sebanyak 94 kunjungan.

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan wisman yang datang langsung ke Provinsi Bali pada bulan Februari 2022, kata Agus, BPS Bali mencatat ada sebanyak 1.310 kunjungan.

Jumlah itu menurutnya naik hingga puluhan ribu persen dibandingkan periode bulan sebelumnya (Januari 2022) yang tercatat hanya 3 kunjungan.

"Ini karena memang di bulan Februari 2022 penerbangan internasional baru dibuka dan hal ini merupakan sesuatu yang baik untuk pariwisata Bali. Dimana sebelumnya hampir tidak ada atau sangat sedikit sekali wisatawan yang datang," sebut Agus Adnyana.

Artikel ini sudah tayang di detikBali, "Wisatawan Rusia Dominasi Kunjungan ke Bali Periode Februari 2022" selengkapnya klik tautan ini.



Simak Video "Antisipasi Badai, Warga Florida Diminta Stok Bahan Makanan dan Evakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA