Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 13 Apr 2022 07:32 WIB

TRAVEL NEWS

Emirates Siapkan Menu Spesial Buat Buka Puasa Selama Ramadan

Makanan Khusus Buka Puasa Emirates
Foto: Makanan buka puasa Emirates (dok. Emirates)
Dubai -

Selama bulan suci Ramadan, Emirates menyiapkan menu spesial untuk traveler yang menjalankan ibadah puasa. Apa saja menunya?

Mulai 2 April, penumpang yang berbuka puasa di semua kelas kabin Emirates dapat mendapatkan makanan berbuka puasa yang dibuat secara khusus dan bergizi seimbang. Makanan berbuka puasa Emirates disajikan dalam kotak pesanan yang dirancang oleh desainer in-house Emirates bekerja sama dengan seniman lokal dari Mawaheb Art Studio.

Makanan buka puasa itu terdiri dari salad dan sandwich dingin berbasis biji-bijian yang baru disiapkan disertai dengan berbagai protein, kurma tanpa biji, laban, air, roti khas Arab mini, dan menu berbuka puasa lainnya.

Makanan tersebut akan disajikan dalam kotak pada penerbangan ke tujuan tertentu selama waktu yang bertepatan dengan buka puasa atau sahur, pada penerbangan ke dan dari wilayah Teluk Arab serta penerbangan yang melayani kelompok umrah yang bepergian ke Jeddah dan Madinah selama bulan Ramadhan.

Makanan tersebut juga telah disajikan agar mudah dibawa pulang jika pelanggan ingin memakannya setelah mendarat. Kotak buka puasa Emirates akan disajikan untuk melengkapi layanan makanan panas reguler maskapai, yang akan mencakup pilihan sup tradisional untuk penumpang Kelas Utama pada penerbangan tertentu untuk berbuka puasa.

Makanan Khusus Buka Puasa EmiratesMakanan Khusus Buka Puasa Emirates Foto: (dok. Emirates)

Untuk memastikan tingkat akurasi tertinggi bagi penumpang Muslim yang berpuasa, Emirates menggunakan alat unik untuk menghitung waktu yang tepat untuk imsak dan buka puasa saat dalam penerbangan.

Perhitungan itu berdasarkan waktu terbit dan terbenamnya matahari di lokasi penerbangan yang dilalui Emirates dengan menggunakan garis bujur, lintang dan ketinggian pesawat.

Saat matahari terbenam, pilot akan memberi tahu secara resmi waktu berbuka puasa kepada penumpang.

Untuk pelanggan di darat yang melakukan boarding selama waktu buka puasa dan sahur, nampan berisi kurma dan air akan tersedia di gerbang untuk beberapa tujuan.

Di ruang tunggu Emirates di Bandara Dubai (DXB), kurma dan kopi serta manisan khas Arab yang lezat akan ditawarkan selama Ramadhan. Lounge Emirates juga dilengkapi dengan ruang sholat khusus dan fasilitas wudhu untuk memastikan lingkungan yang damai untuk beribadah.

Tim Emirates juga telah diberi pelatihan khusus yang disediakan untuk memastikan tim operasional mengetahui dasar dasar bulan suci, Ramadan memahami makna dan nuansa budaya seputar bulan ini dan mengenali praktik khusus yang dilakukan umat Islam selama berpuasa sehingga tim Emirates siap untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di semua titik kontak perjalanan.



Simak Video "Cara Buka Puasa yang Baik Agar Perut Tak Kaget"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA