Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 13 Apr 2022 14:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kini Sudah Ada 9 Rute Penerbangan Internasional ke Bali

detikBali
detikTravel
AirAsia penerbangan Bangkok-Bali
Penerbangan internasional ke Bali (Foto: AirAsia)
Jakarta -

Bali sudah membuka diri dan disambut baik oleh maskapai. Meski masih kurang, kini sudah ada sembilan rute internasional dan belasan maskapai.

Terbaru, dengan beroperasinya rute Bangkok Denpasar, maka Bandara I Gusti Ngurah Rai kini melayani sembilan rute internasional reguler. Kesembilan rute tersebut yaitu Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, Perth, dan Bangkok.

Maskapai penerbangan yang telah melayani penerbangan internasional reguler dari dan ke Bali terdiri atas Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Jetstar Asia, Scoot, KLM, Jetstar, AirAsia, Qatar Airways, Turkish Airlines, dan yang terbaru adalah Thai AirAsia.

Secara total, terdapat 11 maskapai penerbangan baik nasional maupun asing yang melayani 9 rute penerbangan dari dan menuju Bali. Selasa (12/4/2022), maskapai Thai Airasia, yang membuka kembali rute penerbangan Bangkok-Bali.

Penerbangan perdana rute ini dilayani dengan nomor penerbangan FD396 yang berangkat dari Bandara Don Mueang dengan mengangkut 128 penumpang. Pesawat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 11.53 WITA, setelah menempuh 4 jam perjalanan.

Pada penerbangan perdananya, Thai Airasia membawa 29 penumpang dari Bangkok, Thailand. Rencananya, penerbangan ini akan terbang reguler dua kali seminggu, setiap Selasa dan Sabtu.

"Sebagai sesama destinasi wisata, kami berharap dengan terhubungnya kembali kedua kota ini akan semakin meningkatkan minat warga masyarakat dunia untuk kembali berwisata dengan aman dan nyaman, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan tertulis dikutip detikBali.

Menurut Faik Fahmi, Thailand menjadi negara Asia Tenggara ketiga yang terhubung dengan Bali. Sebelumnya, Singapura dan Malaysia sudah terlebih dahulu terhubung dengan Bali.

"Dari data yang kami peroleh, saat ini ada beberapa maskapai yang telah memperoleh izin rute, serta maskapai yang tengah dalam proses pengaktifan kembali rute penerbangan melalui kementerian perhubungan. Di akhir pekan nanti juga akan ada lagi. Kami sangat optimis dengan prospek penerbangan internasional reguler dari dan ke Bali," tegas dia.



Simak Video "Usai KTT G20, Jokowi Langsung Blusukan ke Pasar Badung"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA