Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2022 21:13 WIB

TRAVEL NEWS

Mudik Naik Damri, Coba Duduk di Royal Class, Tarifnya Rp 300 Ribuan

Putu Intan
detikTravel
DAMRI Royal Class
Foto: dok. DAMRI
Jakarta -

Mudik naik bus Damri dapat menjadi alternatif pilihan untuk mudik nanti. Kini, bus Damri punya fasilitas Royal Class yang bikin penumpang lebih nyaman.

Layanan Royal Class ini dapat dinikmati untuk rute Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang. Perjalanan akan ditempuh melalui Tol Trans Jawa sehingga bebas hambatan.

Berbeda dengan bus Damri pada umumnya, di Royal Class ini, tempat duduknya lebih besar. Di bus Mercedes Benz OH itu terdapat 23 tempat duduk yang disusun dengan konfigurasi 2 kanan dan 1 kiri.

DAMRI Royal ClassDamri Royal Class. Foto: dok. Damri

Selain itu, bangku juga dilengkapi leg rest untuk menopang bagian lutut sampai betis dan foot rest sebagai sandaran kaki. Selain itu, bangku juga bisa direbahkan.

Tak cuma bangkunya yang lebih nyaman, Damri Royal Class menyediakan fasilitas colokan listrik, Wi-Fi, musik, televisi, bantal dan selimut. Penumpang yang ingin menyimpan barang di dalam bus juga dapat menaruhnya di bagasi yang tersedia di atas bangku. Toilet juga tersedia di dalam bus sehingga tak perlu khawatir ketika ingin buang air kecil di tengah perjalanan.

Untuk menikmati fasilitas Damri Royal Class ini, penumpang membayar Rp 337.500 untuk rute Jakarta-Surabaya. Sementara untuk Jakarta-Malang tarifnya Rp 375.000. Penumpang akan mendapatkan fasilitas makan malam di tengah perjalanan yang berdurasi sekitar 8-10 jam tersebut.

Damri Royal Class ini tersedia di Pool Damri Kemayoran setiap pukul 18.00 WIB dan Terminal Pulogebang pukul 19.00 WIB. Untuk di Surabaya ada di Terminal Bungurasih setiap pukul 18.00 WIB dan di Malang berada di Pool Damri Malang setiap pukul 15.00 WIB dan Terminal Arjosari setiap pukul 16.00 WIB.



Simak Video "Wilayah Mana yang Paling Banyak Jadi Tujuan Mudik 2022?"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA