Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Apr 2022 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sleeper Bus Harapan Jaya, Cocok untuk Mudik Kaum Rebahan

Putu Intan
detikTravel
PO Harapan Jaya resmi mengoperasikan bus Avante D1 buatan karoseri Tentrem
Foto: Dok. Tentrem
Jakarta -

Kaum rebahan yang ingin mudik nyaman naik bus, bisa menjajal fasilitas PO Harapan Jaya. Di sana ada tempat duduk sleeper yang bikin perjalananmu lebih santai.

Bus menjadi moda transportasi populer yang dipilih masyarakat untuk mudik. Selain harganya yang lebih terjangkau, saat ini fasilitas bus juga tak kalah bagus dengan kereta api atau pesawat.

Beberapa bus juga dikenal mewah karena memberikan tempat duduk nyaman dengan tambahan fasilitas seperti colokan listrik. Nah, salah satu bus yang dapat traveler pilih adalah bus dari PO Harapan Jaya.

PO Harapan Jaya dikenal memiliki bus tingkat atau double decker. Dalam satu bus, ada tiga kelas yang dijual yakni Executive, Super Luxury, dan Sleeper Seat.

Sleeper Seat di Bus Harapan JayaSleeper Seat di Bus Harapan Jaya. Foto: dok. Bus Harapan Jaya

Untuk kelas Executive dan Super Luxury memiliki kursi yang super lebar dengan susunan 2-2. Semua kursi juga dilengkapi dengan sandaran kaki.

Sedangkan untuk Sleeper Seat, traveler dapat menikmati ruangan eksklusif yang di dalamnya terdapat kursi layaknya kasur. Penumpang dapat merebahkan diri sambil menikmati fasilitas seperti bantal, guling, dan selimut.

Sleeper Seat juga dilengkapi dengan lampu baca serta colokan listrik dan usb. Yang lebih menyenangkan lagi, penumpang sleeper seat juga dapat akses WiFi gratis. Mantap, bukan?

Tak sampai di situ, untuk lebih memanjakan, penumpang Sleeper Seat juga akan mendapatkan kopi, teh, dan air mineral gratis. Lalu ada juga tisu basah dan tisu kering. Ada juga sandal santai yang diberikan secara cuma-cuma.

Sleeper Seat di Bus Harapan JayaSleeper Seat di Bus Harapan Jaya. Foto: dok. Bus Harapan Jaya

Namun dari semua fasilitas tadi, yang terpenting dari Sleeper Seat adalah privasi penumpang terjaga karena berada di ruangan tersendiri. Apalagi untuk para perempuan yang naik bus sendiri, Sleeper Seat bisa jadi pilihan yang tepat.

Bila naik bus menempuh perjalanan jauh, tak jarang penumpang akan merasa pegal-pegal. Jangan khawatir, PO Harapan Jaya juga menyediakan kursi pijat untuk penumpang Super Luxury dan Sleeper Seat.

PO Harapan Jaya sendiri membuka sejumlah rute yang cocok dipilih untuk mudik 2022. Rutenya antara lain dari Jakarta-Surabaya, Jakarta-Solo, Jakarta-Blitar, dan lain-lain.

Untuk harga tiketnya, Sleeper Seat dibanderol mulai Rp 300 ribu-500 ribu. Harga dapat berubah sesuai dengan rute dan waktu tertentu.



Simak Video "Kenapa Pemudik Pilih Menyebrang Merak-Bakauheni Pada Malam Hari?"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA