Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 14 Apr 2022 12:43 WIB

TRAVEL NEWS

Asyiknya... Ngabuburit dan Buka Puasa di Tepi Bengawan Solo

Taman Sunan Jogo Kali Pucang Arum, Pucangsawit, Jebres.
Nih dia spot ngabuburit dan buka puasa di tepi Bengawan Solo (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Solo memiliki banyak pilihan spot untuk ngabuburit dan buka bersama. Yang sedang hit saat ini adalah Taman Sunan Jogo Kali Pucang Arum, Pucangsawit, Jebres, Solo.

Taman Sunan Jogo Kali Pucang Arum spesial buat ngabuburit dan berbuka puasa karena memungkinkan wisatawan untuk berwisata kuliner sambil menikmati suasana tepi Sungai Bengawan Solo. Ya, selama Ramadan, Taman Sunan Jogo Kali ditata menjadi bazar kuliner. Taman itu juga dihiasi lampu-lampu dan hiasan payung.

Sebanyak 32 UMKM kuliner yang berjualan. Taman Sunan Jogo Kali kini juga dilengkapi meja kursi untuk tempat makan pengunjung.

Bazar dibuka sejak awal Ramadan hingga setelah Lebaran. Bazar ini buka mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.

"Rencana awal buka sampai 17 April, tapi antusiasme masyarakat sangat tinggi, jadinya kita buka sampai setelah Lebaran," kata panitia penyelenggara, Sengkut Pandega, saat ditemui detikcom di Taman Sunan Jogo Kali, awal pekan lalu.

Taman Sunan Jogo Kali Pucang Arum, Pucangsawit, Jebres.Taman Sunan Jogo Kali Pucang Arum, Pucangsawit, Jebres. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Beberapa makanan yang dijual di taman itu antara lain sate ayam, sate kere, gendar pecel, cilok, mi ayam. Sedangkan minumannya mulai dari teh, kopi, hingga kolak.

Menurut Sengkut jumlah pengunjung Taman Sunan Jogo Kali selama Ramadan ada lebih dari 1.000 orang per harinya. Kedatangan pengunjung itu terbagi menjadi dua waktu.

"Ramainya itu waktu ngabuburit sampai buka puasa. Kemudian, setelah salat tarawih itu ramai lagi sampai tutup," ujar dia.

Panitia juga menyediakan hiburan live music setiap hari. Selain itu, ada sejumlah stan untuk UMKM pakaian yang ditempatkan di Pendopo Pucangsawit.

"Masuk ke sini tidak dipungut biaya. Harapannya agar perekonomian masyarakat kembali meningkat setelah pandemi," ujar Sengkut.

***

Artikel ini juga tayang di detikJateng, klik di sini.



Simak Video "Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Anak Sungai Bengawan Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA