Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 14 Apr 2022 16:25 WIB

TRAVEL NEWS

11 Halte Transjakarta Tutup, Traveler Bisa Naik Shuttle Bus

Tim detikcom
detikTravel
Calon penumpang Transjakarta berjalan di Halte Glodok, Jakarta, Jumat (14/1/2022). PT MRT Jakarta (Perseroda) akan membongkar HalteTransJakartaGlodok untuk persiapan pekerjaan konstruksi proyek MRT Jakarta Fase 2A. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Jakarta -

PT TransJakarta akan merevitalisasi 11 bus mulai 15 April mendatang. Selama masa revitalisasi halte akan ditutup dan traveler bisa menggunakan shuttle bus.

"Jadi selama halte itu ditutup, nanti akan kita alihkan ke halte sekitarnya," kata Direktur Operasional PT TransJakarta Indrayana dalam media briefing di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2022).

Indrayana mengatakan nantinya TransJakarta bakal menyediakan shuttle bus yang melayani pemindahan penumpang dari jalur BRT ke jalur reguler maupun sebaliknya. Waktu tunggu shuttle bus berkisar antara 5-10 menit.

"Kita akan gunakan kayak seperti shuttle bus yang akan hubungkan antara halte-halte yang biasanya buka, terpaksa kita tutup, yang tadinya ada di jalur BRT akan kita pindahkan ke jalur reguler sehingga nanti ada bus shuttle," jelasnya.

"(Misal) mengambil pelanggan depan halte HI, terus lagi ke halte Sarinah di pinggir juga, baru nanti masuk ke halte Bank Indonesia untuk berganti ke koridor 1," sambungnya.

Untuk bus Transjakarta koridor 1 bakal disediakan 10 unit shuttle bus, sedangkan untuk koridor 2 disediakan 2 unit. Bus ini juga dilengkapi oleh fasilitas tap in di dalam bus.

"(Saat naik) dikenakan Rp 3.500 tetapi ketika pelanggan masuk halte BRT, pelanggan tidak perlu membayar lagi karena mereka bisa transit dan pindah ke koridor lain," ujarnya.

Seperti yang traveler ketahui sebelumnya, PT Transportasi Jakarta bakal merevitalisasi 11 halte bus TransJakarta. Nantinya, 9 dari 11 halte yang direvitalisasi bakal ditutup sementara mulai 15 April mendatang.

Informasi ini disampaikan oleh PT Transportasi Jakarta melalui akun Instagramnya. Adapun 11 halte ini masuk revitalisasi tahap pertama.

Adapun Halte Dukuh Atas 1 dan Halte Tosari masuk 9 halte yang ditutup mulai pekan depan. Sedangkan untuk 2 halte lainnya sudah ditutup sejak beberapa waktu lalu.

Berikut daftar 11 halte yang direvitalisasi:

Halte ditutup mulai 15 April 2022:
1. Halte Dukuh Atas 1
2. Halte Tosari
3. Halte Juanda
4. Halte Cawang Cikoko
5. Halte Bundaran HI
6. Halte Sarinah
7. Halte Kebon Pala
8. Halte Gelora Bung Karno
9. Halte Stasiun Jatinegara 2

Halte yang sudah dilakukan penutupan sementara :
10. Halte Balai Kota
11. Halte Kwitang



Simak Video "Seorang Wanita Tewas Terlindas TransJ di Halte Kramat Sentiong"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA