Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Apr 2022 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Gembira, Qantas Buka 6 Penerbangan Langsung dari Australia ke Bali

Tim detikcom
detikTravel
Sydney, Australia - May 5, 2014: Qantas Boeing 767 airliner taking off from Sydney Airport.
Foto: Ilustrasi Qantas (Getty Images/Ryan Fletcher)
Denpasar -

Dunia pariwisata Bali mendapat angin segar. Kabar gembira datang dari Australia. Maskapai Qantas akan membuka 6 penerbangan langsung dari Australia ke Bali.

Qantas akhirnya memulai kembali enam penerbangan langsungnya dari Australia ke Bali setiap minggu. Sebagian besar penerbangan akan dimulai di bulan Juni mendatang. Konsul-Jenderal Australia, Anthea Griffin, menyatakan apresiasinya atas kembalinya Qantas di Bali.

"Saya optimis bahwa kita akan melampaui arus pengunjung sebelum pandemi di kedua arah saat kita pulih dari COVID-19 dan dengan menguatnya pasar penerbangan Australia-Indonesia," ujar Anthea Griffin, Konsul-Jenderal, Konsulat-Jenderal Australia Bali, dalam siaran persnya, Jumat (15/4/2022).

Menurut Anthea, penerbangan langsung ke Australia yang dibuka oleh beberapa maskapai, termasuk Jetstar dan Garuda Indonesia, merupakan pertanda tingginya permintaan dari wisatawan Australia.

Semakin banyaknya rute penerbangan yang dibuka , kata Anthea, akan memainkan peran penting dalam mendukung pemulihan ekonomi Bali dan hubungan jangka panjang antar masyarakat kita.

Pada Kamis (14/4) kemarin, Anthea beserta pejabat senior Qantas, Simon Smith, menyambut penerbangan langsung pertama Qantas ke Bali setelah dua tahun rehat selama pandemic COVID-19.

Kembalinya Qantas menurutnya menandai tonggak sejarah penting dalam memulihkan hubungan antar masyarakat yang dalam dan luas antara Australia dan Bali.

"Selain meningkatkan arus wisatawan, penerbangan ini juga menghubungkan kembali keluarga dan orang-orang terkasih dari kedua negara kita, sekaligus mendukung mobilitas pelajar dan pekerja, bisnis serta hubungan kargo yang penting," kata dia.

Sebelum pandemi, Bali adalah salah satu tujuan paling populer bagi warga Australia. Lebih dari 1,2 juta wisatawan Australia mengunjungi Bali selama 2019, menyumbang lebih dari seperempat pendapatan pariwisata Bali.

Qantas bakal mengoperasikan tiga kali penerbangan langsung dalam seminggu dari Sydney dan tiga dari Melbourne. Permintaan yang kuat dari Australia telah mendorong peningkatan dari satu menjadi 21 penerbangan langsung per minggu antara Australia dan Bali sejak penerbangan langsung pertama di bulan Maret 2022.

---

Artikel ini sudah naik di detikBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Maskapai Bikini Vietjet Air Terbang Lagi ke Bali!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA