Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Apr 2022 10:01 WIB

TRAVEL NEWS

Awas Kutu Busuk! Ini Tempat Teraman buat Koper Saat Staycation

bonauli
detikTravel
Ilustrasi hotel
Ilustrasi koper di hotel (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Staycation jadi salah satu tren liburan untuk usir penat. Untuk kamu yang mau menginap di hotel, jangan menyimpan tas atau kopermu di kasur, ya!

Ada persamaan kebiasaan yang dilakukan oleh traveler saat staycation di hotel. Traveler biasanya meletakkan tas atau koper di kasur atau lantai.

Rupanya ini merupakan kebiasaan yang tidak tepat, menurut para ahli. Ada alasan tertentu mengapa traveler harusnya tidak meletakkan barang bawaan di atas kasur hotel.

"Wisatawan harus menghindari meletakkan barang bawaan mereka di permukaan berlapis kain atau tempat tidur ketika mereka tiba. Karena kutu busuk bisa masuk ke dalam tas," ucap Brittany Campbell, Phd, seorang staf ahli entomologi dari National Pest Management Association (NPMA) AS dikutip dari Apartement Therapy.

Ya, kutu busuk sering ditemukan bersembunyi di dalam tempat tidur, sofa dan pakaian. Kutu busuk bisa dengan bebas masuk ke kasur pegas, celah-cela furnitur dan pelapis bagian dalam.

Namun ada satu tempat di mana kutu busuk jarang ditemukan. Tempat ini bisa jadi tempat penyimpanan koper.

"Anda harus meletakkan koper Anda di toilet hotel, kalau bisa bathtub," jelasnya.

Menurut para ahli, kemungkinan kutu busuk untuk masuk ke kamar mandi sangat kecil. Sehingga baju-baju traveler bebas dari kutu busuk, si penghisap darah.

"Anda bahkan bisa meninggalkan barang-barang Anda di kamar mandi selama menginap. Itu adalah tempat teraman untuk menyimpan barang bawaan saat jauh dari rumah.

Fasilitas rak bagasi bisa menjadi pilihan kedua, jika hotelmu memilikinya. Namun sebelum memasukkan barang ke rak bagasi, kamu harus mengeceknya terlebih dahulu.

"Hindari menggunakan rak dengan bagian kaki yang berlubang, karena kutu busuk dapat bersembunyi di sana," ungkapnya.



Simak Video "Bersantai di Atas Floaties, Penginapan Nyaman Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA