Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 18 Apr 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Tampak Cantik tapi Mematikan, Kalau Ketemu Jangan Dipegang!

Blue Dragon, Glaucus Atlanticus, Blue Sea Slug
Foto: Siput laut Blue Dragons (Getty Images/iStockphoto/S.Rohrlach)
Galveston -

Cantik tapi mematikan, itulah kalimat yang bisa mendeskripsikan makhluk laut dengan nama ilmiah Glaucus atlanticus ini. Seperti apa sih wujudnya? Mari lihat!

Warnanya biru terang, dengan kombinasi warna putih di sepanjang tubuhnya. Jika berenang, siripnya akan bergerak dengan gemulai dan sangat indah.

Itulah siput laut yang dikenal dengan nama Blue Dragons. Siput laut ini memiliki ukuran panjang 1-2 Inchi saja (2,5 hingga 5 centimeter) saja.

Meski ukurannya kecil dan penampakannya cantik, tapi makhluk laut ini sangat berbahaya. Blue Dragons dikenal memiliki sengat beracun yang sangat menyakitkan bila terkena kulit manusia.

"Jika kamu kena sengat hewan ini, rasanya seperti kena sengat Portuguese Man O'War. Mereka punya neurotoksin. Jika kamu punya reaksi alergi, rasa sakitnya akan sangat tak tertahankan. Kami sarankan kamu segera ke rumah sakit," ujar Jace Tunnel, peneliti Institut Ilmu Kelautan University of Texas, dikutip dari FOX26, Senin (18/4/2022).

Siput lautSiput laut Glaucus atlanticus Foto: University of Texas

Makhluk laut ini biasa ditemukan terdampar di sepanjang pesisir pantai North Padre dan Kepulauan Mustang, Texas. Para peneliti mewant-wanti, jika menemukan hewan ini, sebaiknya traveler tidak memegangnya karena sangat berbahaya.

"Jika kondisinya mendukung, makhluk ini akan terbawa sampai ke pinggir pantai. Jika waktu dan kondisinya tepat, maka kita akan melihat hewan ini di pantai," imbuh Tunnell.

Namun sampai saat ini, pihak Galveston Island Beach Patrol belum menerima laporan dari wisatawan terkait temuan makhluk ini di pinggir pantai. Beberapa orang wisatawan ketika ditanya juga belum pernah melihat makhluk seperti ini sebelumnya.

"Saya tidak pernah melihat, atau bahkan menemukan yang seperti ini. Saya bahkan tidak berpikir makhluk ini berbahaya," ujar salah seorang wisatawan, Beto Hinojosa.



Simak Video "Helikopter di California Jatuh, Seluruh Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA