Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Mar 2022 11:13 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Jalan-jalan di Pantai, Eh Ketemu Ikan Berkepala Dua yang Langka

Ikan berkepala dua
Foto: Spesies ikan langka di Brasil (dok.Claudinei Antonio/Istimewa)
Sao Paolo -

Saat sedang asyik berjalan-jalan di pantai, Claudinei Antonio tiba-tiba melihat penampakan makhluk laut yang aneh, yaitu seekor ikan berkepala dua yang langka.

Selama 25 tahun bekerja sebagai tukang bersih-bersih pantai, Antonio tidak pernah melihat ikan seperti yang dia temukan pagi itu. Dia pun mengambil beberapa foto ikan tersebut, lalu mengunggahnya di media sosial.

"Ikan itu menarik perhatian saya. Ikan itu sangat berbeda dari yang pernah saya lihat. Kepalanya dua. Jadi saya mengambil banyak foto ikan itu," kata Antonio, seperti dikutip detikTravel dari Mirror, Jumat (25/3/2022).

Pria berusia 46 tahun itu menemukan ikan langka seperti mutan tersebut di pantai Itarare yang berada di kota Sao Paolo, Brasil. Foto ikan aneh itu pun dikomentari oleh Eric Comin, seorang ahli Biologi Kelautan dari Brasil.

"Itu sama saja pada manusia, kembar yang lahir berdempetan. Fenomena ini juga bisa terjadi pada ikan," jelas Comin.

"Ikan seperti ini juga pernah ada di Akuarium Espirito Santo. Ikan ini memang sangat langka, tapi mereka bisa bertahan hidup di alam," imbuh Comin.

Menurut Comin, dari ribuan ekor ikan, bisa jadi ada 5 pasang ikan kembar siam. Nah dari lima pasang ikan kembar siam itu, hanya ada satu pasang yang berhasil bertahan hidup.

"Bayangkan saja, dari setiap lima pasang ikan kembar siam, yang bisa bertahan hidup cuma satu pasang saja. Jadi sangat langka bisa melihat ikan itu hidup, tapi mereka bisa makan dan berenang, meski umurnya pendek," terang Comin.

"Sama saja dengan manusia, jadi tidak ada duplikasi organ. Jadi, hanya ada satu organ untuk dua individu. Mereka hidup bersama. Belum ada teknologi terkini yang bisa memisahkan ikan itu," pungkas Comin.



Simak Video "Bayi Kembar Siam Tiga Kaki Lahir dalam Kondisi Sehat di Asahan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA