Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Apr 2022 17:05 WIB

TRAVEL NEWS

100 Gerbang Masjidil Haram Dibuka Demi Atur Keramaian Jemaah

Arab Saudi Siapkan 100 Gerbang demi Atur Keramaian di Masjidil Haram
Foto: Gerbang Masjidil Haram (SPA)
Makkah -

Sebanyak 100 gerbang di Masjidil Haram disiapkan untuk mengatur keramaian pengunjung dan jemaah umrah. Selama 10 hari pertama Ramadan, jemaah berbondong-bondong datang ke area suci ini.

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci yang diwakili oleh Tafweej and Crowds Manajement sangat antusias untuk menerima jemaah. Sebanyak 330 karyawan bekerja untuk mengatur masuknya jemaah melalui gerbang khusus untuk memastikan arus pergerakan.

Arab Saudi Siapkan 100 Gerbang demi Atur Keramaian di Masjidil HaramArab Saudi Siapkan 100 Gerbang demi Atur Keramaian di Masjidil Haram Foto: (SPA)

Menurut Wakil Sekjen Tafweej and Crowds Manajement, Osama bin Mansour Al Hujaili mengatakan bahwa lembaga tersebut sudah mengalokasikan 48 gerbang untuk masuknya jemaah, termasuk 17 pada ekspansi Saudi ketiga, 23 pada ekspansi Raja Fahd, tujuh di Al Mas' a dan pintu gerbang Jembatan Ajyad.

Ada juga 38 gerbang untuk pintu masuk jemaah ke masjid, termasuk 13 gerbang di perluasan Raja Fahd, enam gerbang di kawasan Raja Abdul Aziz dan 19 gerbang di Al Mas'aa dan Ajyad. Di samping itu ada 10 untuk layanan dan empat gerbang untuk darurat.

Al hujaili mengungkapkan ada 35 tempat salat untuk pria dan 30 untuk wanita telah disiapkan pada ekspansi kedua Saudi. Selain itu terdapat beberapa rute untuk membimbing pengunjung masjid untuk memastikan kelancaran pergerakan jemaah.

Dia menambahkan, upaya telah dilakukan untuk memberikan semua layanan bagi pengunjung masjid dan jemaah umrah. Hal ini sebagai bagian dari rencana yang dilakukan di bulan Ramadan, yaitu menawarkan layanan terbaik bag pengunjung, sesuai dengan aspirasi kepemimpinan Arab Saudi.



Simak Video "Arab Saudi Kini Bebas Karantina dan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA