Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 19 Apr 2022 22:01 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Bisa Ngecas Mobil Listrik di Artotel Suites Mangkuluhur

Syanti Mustika
detikTravel
Artotel Suites Mangkuluhur menyediakan SPKLU di halaman hotelnya.
SPKLU di Artotel Suites Mangkuluhur (Foto: Syanti Mustika)
Jakarta -

Traveler yang punya mobil listrik bisa mampir ke salah satu hotel di Jakarta Selatan. Hotel ini menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum. Fasilitas ini tersedia 24 jam.

Artotel Suites Mangkuluhur bekerja sama dengan penyedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) EVCuzz menyediakan stasiun pengisian mobil listrik di hotel. Fasilitas ini sebagai bentuk peduli lingkungan dalam momen Hari Bumi.

"Kerjasama Artotel Grup dengan EVCuzz adalah salah satu implementasi dari program sustainable perusahaan kami menjaga kelestarian lingkungan dan juga mengikuti tren terbaru kendaraan listrik. Kami berharap ini akan menjadi hub untuk para pemilik kendaraan listrik tidak hanya mengisi daya saja, namun juga menjadi pilihan akomodasi dan tempat pertemuan," kata Direktur of Marketing Communication Artotel Group Yulia Maria dalam jumpa media di Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Yulia juga menambahkan bahwa SPKLU akan tersedia juga di beberapa hotel Artotel Group. Salah satunya adalah di Bali.

"SPKLU juga akan tersedia di beberapa hotel lainnya yang dikelola Artotel Group, salah satunya di Bali yang akan segera diimplementasikan terkait dengan penyelenggaraan acara Presidensi G20 pada bulan Oktober 2022," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Chief Executive Officer EVCuzz Abdul Rahman Elly mengatakan perusahaannya akan membangun 500 lokasi stasiun pengisian Jawa-Bali di tahun ini.

"EVCuzz berkomitmen secara bersama. Dengan pemerintah mengembangkan SPKLU secara nasional dalam tahun ini menargetkan 500 lokasi Jawa-Bali dan terus bertambah setiap tahunnya. Hingga 2030 kami menargetkan 25.000 lokasi," kata Elly.

Fasilitas SPKLU yang ada di Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta berada di area parkir hotel. Jadi traveler dapat mengisi daya listrik sendiri atau self-service dengan terhubung ke aplikasi EVCuzz. Aplikasi bisa traveler unduh di Google Play dan App Store.

Teruntuk biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik cukup terjangkau yaitu Rp 2.475 per 1 kWh. Stasiun ini pun tersedia 24 jam.



Simak Video "Catat! Berikut Biaya dan Cara Ngecas Mobil Listrik di SPBU Shell"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA