Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jan 2022 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Intip Hotel 'Nyeni' Hasil Kolaborasi 5 Seniman Bernuansa Singapura

Nada Zeitalini
detikTravel
Artotel
Kamar Hotel bertema Inside the Concrete Junge (Foto: Nada Zeita/detikcom)
Jakarta -

Singapura merupakan salah satu negara yang kerap menjadi destinasi favorit turis Indonesia. Hal ini karena negara tetangga ini punya berbagai wisata eksklusif mulai dari tempat-tempat indah, makanan lezat, dan lain sebagainya.

Sayangnya, pandemi COVID-19 di Indonesia kurang lebih 2 tahun ini memberi keterbatasan untuk bisa berlibur ke Singapura. Tentunya ini membuat banyak masyarakat Indonesia rindu kembali merasakan liburan ke Singapura dengan menikmati berbagai keindahan dan eksklusivitasnya. Mulai dari tempat-tempat keren, kuliner lezat, hingga berbagai pusat perbelanjaan kelas dunia.

Nah, untuk membayar kerinduan masyarakat Indonesia dengan berlibur ke Singapura, Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan ARTOTELGroup menghadirkan menginap eksklusif bertema Singapura. Kerja sama ini diimplementasikan melalui hadirnya 5 kamar dengan desain khusus ala Singapura di ARTOTEL Thamrin.

"Kerja sama STB dengan ArtotelGroup, salah satu grup hotel butik dan gaya hidup terkemuka di Indonesia, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Singapura. Sambil merencanakan liburan kembali ke Singapura melalui jalur Vaccinated Travel Lane (TVL), masyarakat Indonesia bisa menikmati penawaran dan promo menginap bertema Singapura yang memperkenalkan tempat wisata, makanan, seni, dan budaya Singapura kepada para tamu yang menginap," ujar Area Director STB Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam dalam konferensi pers di ARTOTEL Thamrin, Jakarta, Jumat (28/1/2022).

"Mereka sudah merasa di Singapura sebelum mereka berangkat ke Singapura," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan General Manager ARTOTEL Thamrin Dicky Panjaitan yang ingin mengajak tamu hotelnya untuk menikmati suasana berlibur ala Singapura.

"Setelah 2 tahun pandemi orang sudah kangen trip ke Singapura, itulah mengapa kita kerja sama dengan STB," ucap Dicky.

Menariknya, 5 kamar tersebut didesain langsung oleh para seniman lokal Indonesia yang mengangkat berbagai pengalaman ala Singapura, lho! Desain yang berupa mural ini dibuat oleh Melissa Sunjaya, Tutu, Irsky, Tuyuloveme, dan Sicovecas.

Kelimanya memiliki inspirasi tersendiri dalam mengangkat tema desain mural yang diberikan yang masih terikat dengan Singapura. Penasaran dengan 5 kamar ini?

Berikut penjelasan 5 tema kamar ala Singapura di ARTOTEL Thamrin!

1. Kampong Gelam oleh Melissa Sunjaya

ArtotelIntip Hotel 'Nyeni' Hasil Kolaborasi 5 Seniman Bernuansa Singapura Foto: Nada Zeita/detikcom

Melalui karya bertema 'Kampong Gelam" ini Melissa Sunjaya merancang mural kayuputi atau gelam dengan warna biru. Inspirasinya sendiri didapatkan dari sebuah permukiman di Singapura yang bernama Kampong Gelam yang punya daya tarik bagi para wisatawan.

Saat masuk ke dalam kamar, maka kamu akan disuguhkan dengan mural dinding berwarna biru yang berbentuk daun-daun dan bunga. Memberikan sensasi nyaman dan tenang, pastinya tetap instagramable deh!

2. Journey to Remember oleh Tutugraf

ArtotelIntip Hotel 'Nyeni' Hasil Kolaborasi 5 Seniman Bernuansa Singapura Foto: Nada Zeita/detikcom

Desain mural karya seniman Tutu ini menggambarkan suasana Singapura yang meriah. Direpresentasikan dalam warna-warna yang berani dan suasana kehidupan malam. Terinspirasi dari suasana di Tiong Bahru yang memiliki banyak tempat berkumpul keren dan penuh keceriaan.

Benar saja, jika kamu masuk ke kamar ini maka akan disuguhkan desain mural warna-warni yang menggambarkan animasi orang sedang tertawa riang dalam pesta. Saat berada di dalam kamar ini kamu akan mendapatkan energi bahagia dengan beragam warna dan gambar indah.

3. Room within a Room oleh Irsky

ArtotelIntip Hotel 'Nyeni' Hasil Kolaborasi 5 Seniman Bernuansa Singapura Foto: Nada Zeita/detikcom

Beralih ke kamar selanjutnya, ada pula tema yang sedikit lebih soft yang didesain oleh Irsky. Tema ini merupakan tampilan 3 dimensi yang membuat pengunjung merasakan visual elemen dari 'kolektor' seperti toko ritel, alam, teknologi, dan warisan yang dilambangkan pada sosok tokoh dalam mural. Kamar ini tampil agak berbeda dengan desain lebih simpel namun tetap unik dan ikonik.

4. Inside the Concrete Junge oleh Tuyuloveme

Selanjutnya adalah desain milik seniman Tuyuloveme yang memberikan kesan warna-warna cerah pada dinding kamar. Tuyuloveme mengangkat wisata-wisata keren di Singapura seperti kampung gelam, haji lane, Arab street, Bali lane, dan little India. Dengan menginap di kamar ini, tamu serasa diajak berimajinasi jalan-jalan di Singapura.

5. Afternoon Tea at the Hawker Center oleh Sicovecas

ArtotelIntip Hotel 'Nyeni' Hasil Kolaborasi 5 Seniman Bernuansa Singapura Foto: Nada Zeita/detikcom

Terakhir adalah karya Sicovecas yang mengangkat tema yang menggambarkan suasana tenang saat menikmati teh dan kopi di waktu senja. Ia juga menggambarkan kuliner-kuliner khas Singapura dalam muralnya seperti laksa, donat, dan sebagainya yang mewakili sensasi berada di pusat jajanan di Singapura.

Wah, sangat menarik nih, mulai dari tempat wisata hingga pusat kuliner digambarkan pada dinding kamar hotel. Tidak hanya berkesan, tentunya menginap di kamar ini bisa membayar rindu kamu liburan ke Singapura.

Tak hanya desain kamar, para tamu yang menginap juga akan mendapatkan pelayanan menarik lainnya. Ada merchandise khusus yang akan didapatkan para tamu di kamar yang dipesan yaitu Mie Sedap Singapore Laksa dan produk Made With Passion seperti The Gryphon dan Selai Ya Kun Kaya Toast, serta akan diberi pilihan 5 menu makanan ala Singapura untuk makan pagi, siang, dan malam.

Itulah karya seniman lokal ternama yang menyulap 5 kamar di ARTOTEL Thamrin jadi ala liburan di Singapura. Tertarik mencobanya? Kamu bisa mulai memesan kamar-kamar tersebut dengan harga Rp 1 juta per malam.

Ada pun periode menginap dibuka selama 3 bulan, mulai hari ini 28 Januari 2022 hingga 31 Maret 2022. Yuk buruan pesan sekarang dan nikmati keseruan menginap di hotel bernuansa Singapura.

(akn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA