Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Apr 2022 05:11 WIB

TRAVEL NEWS

Leyeh-leyeh dengan View Gunung Ungaran di Rest Area KM 429

Putu Intan
detikTravel
Semarang -

Rest Area KM 429 yang terletak di Tol Semarang-Solo spesial dengan fasilitasnya yang lengkap. Selain itu, traveler juga mendapatkan bonus pemandangan Gunung Ungaran.

Rest Area KM 429 ini merupakan salah satu tempat singgah terbaik dan terlengkap di Jawa Tengah. Untuk mudik lebaran 2022, tak ada salahnya untuk mampir ke sini.

Rest area itu dilengkapi dengan SPBU, masjid, restoran, pujasera, minimarket, kedai kopi, hingga kios oleh-oleh khas Jawa Tengah.

Rest Area 429Rest Area 429 di Tol Semarang-Solo (Rifki Nugroho/detikcom)

Masjid menjadi fasilitas yang menonjol dari rest area ini. Selain dapat memudahkan traveler beribadah, masjid di sini juga memiliki bentuk unik.

Kubah masjid itu berbentuk setengah lingkaran. Kubahnya berwarna merah marun dengan aksen emas.

Lalu ketika masuk ke ruangannya, traveler dapat merasakan kesejukan secara alami dari udara khas pegunungan. Tak lupa, di sana juga tersedia tempat wudhu dan kamar kecil yang memadai. Ini akan membuat pengunjungnya merasa lebih nyaman.

Selain masjid, daya tarik lain dari Rest Area KM 429 adalah latar Gunung Ungaran. Traveler dapat dengan leluasa melihat pemandangan gunung dengan naik ke bukit yang berada di rest area tersebut.

Rest Area 429Rest Area 429 di Tol Semarang-Solo (Rifki Nugroho/detikcom)

Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Ungaran adalah saat sore hari menjelang matahari terbenam. Sunset di Rest Area KM 429 terkenal sebagai salah satu yang patut dinantikan.

Mudik ke kampung halaman kurang lengkap bila tak membawa buah tangan. Traveler dapat membeli oleh-oleh mulai dari tahu bakso, bakpia, hingga bandeng presto di Rest Area KM 429.

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA