Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Apr 2022 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Aye-aye Kapten! Mojokerto Akan Bangun Replika Kapal Majapahit

Tim Detikcom
detikTravel
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyosialisasikan sejumlah program prioritas yang digarap oleh Pemkot Mojokerto lewat safari Ramadan.
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari minta restu warga bangun replika kapal Majapahit (Dok. Pemkot Mojokerto)
Mojokerto -

Mojokerto semakin bersolek. Kali ini bakal ada replika kapal Majapahit yang dibangun sebagai tempat wisata.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyosialisasikan sejumlah program prioritas yang digarap oleh Pemkot Mojokerto lewat safari Ramadan. Adapun salah satu program tersebut yakni terkait rencana pembangunan replika kapal Majapahit sebagai sarana wisata sejarah.

"Kami mohon doa restu panjenengan untuk kelancaran pembangunan sejumlah infrastruktur wisata yang juga mendukung KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Trowulan yang merupakan proyek strategis nasional," ujarnya saat bersafari Ramadhan Shubuh di Masjid Sabilul Muhtadin seperti dalam keterangan tertulis, Rabu (20/4/2022).

Menurutnya, Kota Mojokerto mengangkat 'Spirit of Mojopahit' sebagai salah satu potensi wisata. Dia pun menjelaskan rencana dibangunnya replika kapal Majapahit sebesar 45 meter sebagai salah satu ikon Wisata Bahari Mojopahit di Kota Mojokerto. Lokasi wisata tersebut bakal berada di daerah jembatan Rejoto, Pulorejo, yang dialiri sungai Ngotok.

"Di area tersebut nantinya akan jadi spot wisata susur sungai, wisata kuliner, dan wisata petik buah. Ada 11 ribu pohon buah jeruk yang sudah kami tanam di sebuah area di bawah jembatan Rejoto," terangnya.

Ia menilai potensi pariwisata yang didukung dengan infrastruktur memadai akan berdampak signifikan pada perekonomian masyarakat. Sebab keberadaan objek wisata juga perlu dilengkapi dengan pusat oleh-oleh, akomodasi, dan sebagainya, yang akan menyerap tenaga dari warga.

***

Artikel ini sudah tayang di detikJatim, baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Menyusuri Gua Buatan Sepanjang 60 Meter di Kebun Warga Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA