Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Apr 2022 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Tidak Rutin Pantau Aset dan Harta Rp 10 Triliun

Tim detikcom
detikTravel
Sandiaga usai menghadiri rapat Pra Temu Bisnis untuk mempertemukan antara UMKM Ekonomi Kreatif dan Industri Hotel di Kota Medan dan Sekitarnya sekaligus pameran di Hotel Four Points by Sheraton Medan, Kamis (14/4/2022),
Berdasarkan LHKPN, jumlah aset kekayaan Sandiaga Uno mencapai Rp 10 triliun lebih Foto: Kemenparekraf
Pangkal Pinang -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno memiliki aset dan harta senilai Rp 10,6 triliun. Sandiaga mengatakan asetnya itu dikelola secara profesional dan malah jarang memantaunya.

"Semua harta kekayaan saya dikelola secara profesional, saya sudah tidak melihat sendiri seperti apa. Tapi di tahun 2021 lalu adalah tahun kebangkitan ekonomi kita, banyak kebijakan pemerintah yang berhasil memperkuat ekonomi kita, sehingga portofolio secara menyeluruh ini meningkat, dan ini perlu kita apresiasi," ujar Sandiaga Uno saat ditanya wartawan di Bangka Belitung, Rabu (20/4/2022).

Sandiaga menyebutkan harta dan aset yang ia miliki harus sepenuhnya membawa manfaat dan berkah bagi masyarakat banyak. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tercatat kekayaan Sandiaga Uno meningkat dari Rp 3,8 triliun pada 2020 menjadi Rp 10,6 triliun di pada 2021 (bertambah Rp 6,8 triliun).

Ia melihat harta tersebut merupakan titipan dari Allah SWT dan sudah selayaknya digunakan untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.

"Saya melihat ini adalah amanah dan kerja yang saya sampaikan tadi ini bagian dari ibadah. Apapun yang tertera disitu milik Allah SWT yang dititipkan kepada kita semua untuk bisa memberi manfaat kepada masyarakat banyak," tutur Sandiaga Uno.

Apalagi kata Sandiaga Uno di bulan suci Ramadhan setiap orang perlu memberikan berkah kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya yakin di bulan suci Ramadhan ini mudah-mudahan kita bisa meningkatkan ketaqwaan kita, kalau tadi kita melihat itu semua titipan, jangan malah menjadi sebuah beban, tapi justru bisa memberikan berkah kepada mereka yang membutuhkan apalagi di bulan suci Ramadhan," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan pihaknya mulai tahun 2015 rajin menyetor LHKPN setelah menjadi pejabat publik. Ia menyebutkan data tersebut dapat dapat diakses media dan publik karena sekarang semua bersifat digital atau pelaporannya secara elektronik. "Karena semua sekarang elektronik untuk pelaporan harta kekayaan pejabat negara," jelas Sandiaga Uno.

Selanjutnya Rincian Lengkap Harta Sandiaga Uno

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA