Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 21 Apr 2022 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Polisi Ngajak Mudik Gretongan Nih, ke 4 Provinsi

Menjelang Lebaran makin banyak instansi yang menggelar mudik gratis, salah satunya Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
Foto: TMC Polda Metro Jaya
Jakarta -

Menjelang Lebaran makin banyak instansi yang menggelar mudik gratis, salah satunya Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Polri mengajak masyarakat mudik ke berbagai daerah di 4 Provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Syarat mudik gratis pun cukup ringan, hanya menyertakan fotocopy kartu keluarga dan KTP.

"Mudik Gratis Polri 2022, bagi yang ingin mendaftar bisa mendatangi Lokasi Pendaftaran di BPMJ Polda Metro Jaya dengan membawa persyaratan fotocopy Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP)," begitu cuit akun TMC Polda Metro Jaya seperti dilihat, Kamis (21/4/2022).

Pemudik bisa nebeng naik bus ke berbagai kota tujuan mudik seperti Cirebon, Kuningan, Garut, Tasikmalaya, Madiun, Surabaya, Lamongan, Jember, Kediri, Brebes, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Pati, Solo, Semarang, Yogyakarta, Sleman dan berbagai daerah lainnya.

Pemudik akan diberangkatkan dari Gelora Bung Karno mulai Senin 25 April, Selasa 26 April dan Jumat 29 April. Total Polri menyiapkan armada 350 bus untuk mengangkut pemudik. Pendaftaran mudik gratis ini ditutup pada 24 April pukul 12.00 WIB.

Tahun ini jumlah pemudik diperkirakan mencapai 80 juta orang lebih. Perkiraan lonjakan pemudik ini bisa dimaklumi karena selama 2 tahun masyarakat tidak bisa mudik. Pemerintah lewat Presiden Joko Widodo berjanji akan melakukan berbagai upaya untuk membuat masyarakat nyaman selama mudik.

Kepolisian pun rencananya akan menerapkan ganjil genap di jalan tol dan one way. Sementara Kemenhub meminta operator jalan tol menggratiskan jalan tol jika terjadi kemacetan sejauh 1 km di jalan tol. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada tanggal 28-30 April nanti, pemerintah meminta masyarakat mudik lebih awal untuk mencegah kemacetan panjang.



Simak Video "Kakorlantas Polri Lepas 1.041 Pemudik dalam Program Mudik Gratis Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA