Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Apr 2022 10:13 WIB

TRAVEL NEWS

Pantai Terpopuler di Filipina Kebanjiran Turis, Pemerintah Cemas

Syanti Mustika
detikTravel
boracay
Pantai Boracay Filipina (AFP)
Boracay, Malay, Filipina -

Liburan Paskah membuat pantai paling populer di Filipina kebanjiran turis. Pemerintah Filipina pun khawatir dengan kondisi kunjungan melebihi batas prokes.

Dirangkum detikcom, Kamis (21/4/2022) pada saat liburan Paskah kemarin, Pantai Boracay Filipina kebanjiran turis. Pantai berpasir putih ini menampung lebih 21 ribu wisatawan pada tanggal 14-15 April. Jumlah ini di atas ambang batas harian yang direkomendasikan yaitu 19.215, menurut data pemerintah.

Menteri Pariwisata Bernadette Romulo-Puyat mengatakan departemen lingkungan dan pemerintah daerah harus mengatasi kekhawatiran ini dan mencegah insiden serupa. Prokes dan keselamatan wajib dipatuhi, karena pulau ini tetap di bawah tingkat kewaspadaan Covid terendah.

Boracay merupakan salah satu pantai terbaik di dunia lho. Pantainya yang berpasir putih dan halus, serta air lautnya yang jernih membuat siapapun jatuh hati bermain di pantainya. Pada tahun 2021, Pantai Boracay juga masuk ke dalam 25 pantai terbaik di Asia versi Tripsdvisor.

Sebelumnya, pada tahun 2018, Presiden Rodrigo Duterte menutup Boracay untuk rehabilitasi. Kemudian pantai dibuka kembali akhir tahun itu dengan pembatasan seperti batas 19.000 wisatawan pada waktu tertentu. Karena pandemi, Boracay pun juga terpukul karena mereka bergantung juga dengan pariwisata.

Setelah dua tahun pembatasan COVID-19 menghancurkan sektor pariwisata, Filipina melonggarkan protokol perjalanan mengikuti negara-negara tetangganya di Asia Tenggara dalam hal vaksinasi.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali sektor perjalanan dan rekreasi, yang menyumbang 12,8% dari perekonomian negara sebelum pandemi.

Filipina telah membuka gerbang internasionalnya semenjak tanggal 1 April lalu. Siapapun bisa masuk dengan syarat telah melakukan vaksin minimal dosis dua.



Simak Video "Saat Anak Diktator vs Petinju Ternama Bersaing di Pilpres Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA