Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Apr 2022 06:33 WIB

TRAVEL NEWS

Rayakan World Tourism Day 2022, Konferensi Internasional Digelar di Bali

pura
Foto: Ilustrasi Bali (Thinkstock)
Denpasar -

Untuk merayakan World Tourism Day 2022 yang setiap tahun jatuh pada tanggal 27 September, sebuah konferensi internasional akan digelar di Bali.

Yayasan World Tourism Day Indonesia bersama dengan Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter, rencananya akan menggelar acara konferensi internasional pada tanggal 25-27 Agustus mendatang, tepat satu bulan sebelum perayaan World Tourism Day 2022.

Acara konferensi internasional itu digelar khusus untuk merayakan Hari Pariwisata Sedunia itu. Seperti kita tahu, tahun ini Indonesia terpilih untuk menjadi tuan rumah perayaan World Tourism Day 2022.

Konferensi internasional itu akan melibatkan 20 perguruan tinggi bidang pariwisata di Indonesia. Mereka akan dilibatkan untuk memaparkan hasil pengalaman dan penelitian melalui diskusi dan presentasi kepada tamu-tamu yang datang.

Dalam acara ini, para pelaku pariwisata, pakar, peneliti, dan akademisi dari seluruh dunia bisa berkumpul dan saling sharing tentang dunia pariwisata menurut kacamata kepakaran mereka.

"Tema tahun ini adalah Rethinking Tourism, dengan berbagai subtema yang berhubungan dengan pariwisata," ujar Martiningsih A. Chandra, Pengurus Yayasan World Tourism Day Indonesia dalam acara jumpa pers yang berlangsung secara daring, Kamis (21/4/2022).

Untuk subtema acara kinferensi internasional ini ada 18. Salah satu contohnya adalah tentang Climate change and Tourism, Community-based Tourism, Creative Tourism, Digital Tourism, Special Interest Tourism, Moslem-Friendly Tourism dan masih banyak lagi yang lainnya.

Traveler yang berminat untuk mengikuti acara konferensi internasional ini bisa mengikuti tahapan sebagai berikut:

1. Mengirimkan abstrak (Deadline 31 Mei 2022)
2. Pengumuman abstrak diterima atau tidak (10 Juni 2022)
3. Mengirimkan paper lengkap (Deadline 11 Juli 2022)
4. Pengumuman paper diterima (20 Juli 2022)
5. Pengumpulan akhir (Deadline 5 Agustus 2022)



Simak Video "Gempa M 4,4 Guncang Kuta Bali, Terasa hingga Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA