Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Apr 2022 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Sayangkan Video Bule Dilecehkan di Kuta

Poetri
detikTravel
Sandiaga Uno di Badung Bali
Menparekaf Sandiaga Uno. Foto: Poetri
Badung -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyayangkan video bule mengaku dilecehkan di Pantai Kuta. Ia bakal berdiskusi langsung dengan para pedagang.

"Video yang beredar itu sangat kami sayangkan tapi pasti tentunya kita harus berempati pada pelaku ekonomi kreatif yang selama dua tahun ini betul-betul dalam kondisi yang memprihatinkan," ucap Sandiaga.

Ia bilang akan segera datang ke lokasi kejadian tersebut. Pihaknya juga akan berdiskusi dengan para pelaku ekonomi kreatif setempat dan mengambil langkah langkah.Beberapa hal yang direncanakan yakni membuka peluang untuk pelatihan-pelatihan, misalnya seperti cara marketing yang kekinian. Pihaknya juga akan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan setempat.

"Untuk membangun kebangkitan pariwisata di Indonesia dan di Bali khususnya perlu kerja keras. Tapi bisa jadi negatif dengan hal yang sangat simpel seperti itu," paparnya.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bekerjasama dalam menciptakan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan dengan keramah-tamahan khas Indonesia. Dirinya berharap pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali dapat menerapkan hal tersebut sehingga wisatawan yang datang bisa merasa aman dan nyaman ketika berwisata di Bali.

"Karena kalau dikejar-kejar seperti itu malah wisatawan tidak nyaman dan tidak akan kembali lagi," katanya.

Artikel ini sudah tayang di detikBali. Untuk mendapatkan informasi seputar Denpasar dan sekitarnya, kunjungi tautan ini.

Simak juga 'Unik! Perayaan Paskah di Jembrana Diiringi Musik Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA