Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Apr 2022 11:31 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Lebaran, Tempat Wisata di Lebak Buka dengan Kapasitas 75%

Fathul Rizkoh
detikTravel
Pantai Pasir Putih di Anyer jadi destinasi wisata populer wisatawan saat akhir pekan. Meski Banten PPKM level 3, sejumlah warga masih berwisata ke pantai itu.
Wisatawan di Pantai Anyer, Banten ( ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)
Lebak -

Semua tempat wisata di Kabupaten Lebak, Banten, akan dibuka saat libur Lebaran. Penerapan kapasitas 75 persen masih diberlakukan mengikuti aturan level persebaran COVID-19 di Lebak.

"Boleh buka. Aturannya, karana kita level 2 harus menerapkan 75 persen (kapasitas)," kata Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Disbudpar Lebak Usep Suparno kepada detikcom di hubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (23/4/2022).

Katanya, setiap tempat wisata sudah dilengkapi dengan barcode. Jumlah pengunjung yang datang akan dipantau melalui jumlah cek in di aplikasi peduli lindungi. Pengunjung yang diperbolehkan datang minimal sudah mendapat vaksinasi dosis ke dua.

"Yang pasti harus screening, cek in peduli lindungi, kan di sana (peduli lindungi) sudah jelas kelihatan berapa pengunjung yang datang," tuturnya.

Selain itu, pengunjung yang datang pun diwajibkan menggunakan masker selama berada di lokasi wisata. Hal ini masih akan diterapkan, agar tidak ada lonjakan kasus COVID-19 di Lebak.

"Tetap diwajibkan menggunakan masker. Pengelola tempat wisata juga sudah kami minta untuk menyediakan masker bagi para pengunjung yang tidak menggunakan masker," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, libur lebaran tahun ini akan ada peningkatan jumlah pengunjung di tempat wisata. Hal tersebut imbas dari pelonggaran aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Sangat mungkin, bisa jadi lebih banyak. Karena yang mudik ke Lebak lebih banyak daripada yang keluar Lebak," pungkasnya.

Simak juga 'Jelang Hari Bumi, Menparekraf Resmikan Ikon Pariwisata Baru di Aceh':

[Gambas:Video 20detik]



(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA