Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Apr 2022 12:43 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Mudik, Okupansi Pesawat Hampir 100 persen

Tim Detikcom
detikTravel
Menteri Perhubungan mengecek kondisi pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Hal ini untuk memastikan keselamatan para pemudik.
Menhub Budi Karya cek kesiapan mudik lebaran (Rengga Sencaya)
Jakarta -

Mudik lebih awal dianjurkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Bandara Soekarno-Hatta terlihat ramai.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan di Bandara Soekarno-Hatta pukul 08.40 WIB.

Budi mengatakan anjuran untuk mudik lebih awal telah dilakukan oleh masyarakat. Warga mengikuti anjuran itu, jelas Budi, karena tarif pesawat jauh lebih murah di banding menjelang lebaran.

"Jumlah pergerakan pesawat yang tadinya rata-rata 600 take off landing dalam satu hari. Dua hari ini udah menjadi 900. Itu artinya anjuran mudik lebih awal dilakukan. Dalam beberapa wawancara saya dengan yang mau mudik memang mereka sengaja berangkat sekarang ini karena tarifnya lebih murah. Jika pesan tanggal 28 ya udah tidak dapat. Jadi satu kegembiraan tertentu anjuran pemerintah didengarkan oleh para penumpang," ujar Budi kepada wartawan di Bandara Soetta, Minggu (24/4/2022).

Namun, Budi tetap memberikan catatan kepada Dirjen Udara selaku regulator yang membawahi semuanya. Budi berpesan hati-hati dengan ketelitian mengenai awan colomunimbus.

"Kita boleh puasa tapi tetap dilakukan pelayanan dengan baik. Nah yang gembira lagi okupansi tuh mendekati 100 persen semua ya. Semua penerbangan mendekati 100 persen. Jadi insyaallah ini berjalan dengan baik dan anjuran untuk mudik lebih awal dilakukan dan take line aman dan sehat dilakukan," tambah Budi.

Menurutnya dua tahun tidak mudik membuat dahaga masyarakat akan pulang kampung menjadi tinggi. Budi menyebut kemungkinan puncak arus mudik terjadi pada 28-29-30 April 2022.

"Jadi saya mengharapkan bila ingin pulang kampung, pulanglah sebelum 28 April. Itu lebih membuat mudah para saudara kita semuanya," ucapnya.

Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Keluarga Cek Kesiapan Jelang Kepulangan Eril di Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA