Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 24 Apr 2022 15:48 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Bule yang Bikin Video Tari Telanjang di Gunung Batur Dicari Imigrasi

Sui Suadnya
detikTravel
Jeff diduga menari bugil di Gunung Batu Bali
Foto: Turis bule di Bali (Jeff Craigen/Instagram)
Bangli -

Turis bule di Bali berulah lagi. Turis asal Kanada itu membuat video sedang menari telanjang di puncak Gunung Batur. Pria itu pun dicari imigrasi.

Video tersebut diunggah di akun Instagram @mind_body_healer sekitar 5 hari yang lalu. Dalam video reels berdurasi sekitar 50 detik itu, turis pria yang diketahui bernama Jeff Craigen itu melakukan aksi tarian tanpa sehelai benangpun di tubuhnya.

Dia menari dengan gerakan dan lagu yang diduga bagian dari ritual suku Maori dari Selandia Baru. Jeff diduga merekam sendiri video itu. Dalam video itu, dia juga terlihat menyensor bagian alat kelaminnya.

"When you strip naked without shame and be seen, you become fearless child of God (Saat kamu telanjang tanpa malu dan terlihat, kamu menjadi anak Tuhan yang tak kenal takut)," tulis Jeff di videonya itu.

"Sungguh, aku beritahu kamu, sampai kamu menjadi polos seperti anak kecil, lepaskan bajumu dan menginjak-injaknya, kamu tidak akan tak kenal takut dan kamu tidak akan memasuki kerajaan Tuhan. Ini adalah kata-kata Jesus. Perjalanan ini adalah semua tentang apa yang terlihat, dan biarkan pergi rasa malu untuk menikmati keutuhan kita," imbuh pria berambut gondrong itu.

Jeff mengaku sebagai merupakan seorang praktisi pengobatan tradisional. Lokasi dimana Jeff menari telanjang diduga ada di puncak Gunung Batur, Bali. Gunung Batur adalah gunung yang dianggap suci bagi masyarakat Bali.

Saat ini, pihak imigrasi Bali tengah mencari keberadaan pria itu. "Sudah (kami monitor), tim kita sedang pulbaket (pengumpulkan bahan dan keterangan keterangan," tegas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar Tedy Riyandi dalam pesan singkatnya, Minggu (24/4/2022).


---

Artikel ini telah naik di detikBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Wisatawan Bromo Ngaku Dipalak Oknum Ojek Kuda Gegara Merekam Tanpa Izin"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA