Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Apr 2022 17:41 WIB

TRAVEL NEWS

Emirates Bakal Luncurkan NFT, Tawarkan Pengalaman Unik di Metaverse

Ilustrasi Emirates
Foto: Ilustrasi Emirates (dok. Emirates)
Dubai -

Maskapai Emirates rencananya akan meluncurkan proyek NFT. Maskapai Timur Tengah itu menawarkan pengalaman unik dan berbeda di dunia metaverse.

Emirates akan segera meluncurkan token non-fungible (NFT) dan menawarkan pengalaman menarik di metaverse bagi para pelanggan dan karyawannya. Proyek pertama ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Emirates juga mengumumkan bahwa Paviliun Emirates di Expo 2020 akan digunakan kembali menjadi pusat inovasi dengan mengumpulkan talenta dari seluruh dunia untuk membantu mewujudkan ide dan proyek-proyek yang berfokus pada masa depan Emirates, termasuk yang terkait dengan metaverse, NFT, dan Web3.

"Dubai dan UEA sedang berkembang pesat dalam ekonomi digital dengan memiliki visi yang jelas yang didukung oleh kebijakan praktis dan kerangka peraturan di berbagai bidang seperti aset virtual, artificial intelligence, dan perlindungan data," ujar Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman and Chief Executive, Emirates dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022).

Sheikh Ahmed sangat antusias dengan proyek NFT ini. Dia siap berinvestasi untuk pengembangan produk yang berbasis teknologi.

"Kami antusias dengan peluang di ruang digital masa depan dan berinvestasi secara signifikan dalam hal keuangan dan sumber daya untuk mengembangkan produk dan layanan menggunakan teknologi canggih yang akan meningkatkan pendapatan, pengalaman khas Emirates, dan efisiensi bisnis," imbuhnya.

Emirates telah memelopori teknologi realitas virtual web (VR) di situs mereka dan aplikasi Emirates lebih dari 5 tahun yang lalu. Teknologi ini menghadirkan tampilan 3D yang imersif dan 360 derajat dari interior kabinnya di dalam pesawat.

Pelanggan dapat menjelajahi kursi mereka sebelum check-in online dengan peta kursi 3D, dan calon pelanggan dapat memesan kursi pilihan mereka dari dalam lingkungan 3D. Teknologi pemenang penghargaan ini kompatibel dengan semua perangkat tanpa memerlukan aplikasi eksternal atau plug-in.

Tahun lalu, Emirates menjadi maskapai pertama yang meluncurkan aplikasi VR-nya sendiri di Oculus dengan menawarkan pengalaman interior kabin yang akurat, seukuran aslinya, dan interaktif di dalam pesawat A380 andalan Emirates dan pesawat Boeing 777-300ER Gamechanger.

Traveler dapat "mengambil" barang dari Onboard Lounge, "menghidupkan" Shower di Shower Spa, atau menutup pintu suite pribadi masing-masing. Pelanggan bahkan dapat menjelajahi ruang kokpit pesawat.



Simak Video "Menpar Sandiaga Akan Bantu Game Lokal Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA