Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Apr 2022 22:35 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Pesawat Terlambat, Bandara Jepang Bikin Perangkap Kura-kura

bonauli
detikTravel
Ilustrasi pesawat
Foto: Ilustrasi landasan pacu pesawat (iStock)
Tokyo -

Bandara Jepang terkenal dengan ketepatan waktunya. Namun ada satu gangguan yang pernah bikin telat pesawat, kura-kura.

Ya, kura-kura seringkali masuk ke dalam landasan pacu di Bandara Narita. Memang sih tidak bikin delay sampai berhari-hari, namun bagi orang Jepang ini terlambat beberapa menit saja bisa bikin malu.

Tahun 2021 lalu, seekor kura-kura menyusup ke landasan pacu. Untungnya kehadiran si kura-kura langsung diketahui oleh pihak bandara. Sehingga kura-kura dievakuasi.

Penyelamatan kura-kura berlangsung selama 12 menit. Pesawat yang saat itu hendak take off harus delay selama 15 menit.

Supaya tidak terulang kembali, Bandara Narita memasang perangkap apung alias kolam retensi. Perangkap apung memiliki panjang sekitar satu meter persegi.

Perangkap apung akan ditempatkan di samping landasan pacu. Dilihat dari kebiasaan kura-kura, satwa ini masuk ke landasan pacu untuk berjemur. Sehingga ketika ada kura-kura yang memanjat ke landasan pacu, dia akan langsung jatuh ke dalam perangkap.

Operator bandara internasional berharap jebakan tersebut akan mencegah kura-kura masuk ke landasan sepanjang 4.000 meter.

Tak sampai di situ, bandara Narita juga akan melanjutkan pemasakan perangkap kandang. Sehingga kura-kura bisa tertangkap dengan aman.

"Mungkin saja ada ratusan penggeser kolam di area tersebut dan kami akan melihat apa yang paling efektif," kata Satochi Shirai dari Departemen Pemeliharaan Lapangan Udara perusahaan, dikutip dari Bangkok Post, Minggu (24/4/2022).



Simak Video "Berkendara Sekaligus Isi Daya Saat Mengemudi Lewat Proyek SmartRoad"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA