Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Apr 2022 06:32 WIB

TRAVEL NEWS

Detik-detik Mobil Tesla Tabrak Jet Pribadi Seharga Rp 50 Miliar

The construction site of the new Tesla Gigafactory for electric cars is pictured in Gruenheide near Berlin, Germany, Friday, March 18, 2022. (AP Photo/Michael Sohn)
Foto: Ilustrasi Tesla (AP Photo)
Spokane -

Video yang memperlihatkan detik-detik mobil Tesla yang berjalan tanpa sopir menabrak pesawat jet pribadi seharga USD 3 juta (setara Rp 50 miliar) jadi viral.

Video tersebut viral di forum Reddit. Menurut salah satu sumber, insiden tersebut dipercayai berlokasi di pabrikan pesawat Cirrus yang berlokasi di Felts Field, di kota Spokane, negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Juru bicara Cirrus pun mengonfirmasi kebenaran video tersebut. Pesawat jet pribadi yang ditabrak mobil Tesla tanpa sopir itu adalah benar milik Cirrus.

Pesawat jet pribadi itu ditaksir nilainya sekitar USD 3 juta atau Rp 50 miliaran. Dalam potongan video yang beredar di forum Reddit itu dijelaskan, bahwa sang pemilik mobil ternyata sedang mencoba fitur Smart Summon yang tertanam di dalam mobil Tesla.

Sesuai namanya, fitur Smart Summon ini memungkinkan sang pemilik Tesla untuk 'memanggil' mobilnya ke lokasi yang sudah ditentukan, misalnya dari tempat parkir ke lobby hotel dengan aman, meski tanpa pengemudi.

Fitur Smart Summon ini ada di mobil Tesla model Y. Tesla akan menggunakan koordinat GPS sang pemilik, lalu membuat manuver yang dibutuhkan hingga sampai ke lokasi.

Namun sepertinya untuk kasus ini, fitur Smart Summon dari Tesla itu tidak berjalan dengan baik. Mobil Tesla itu malah menabrak pesawat jet pribadi yang sedang parkir di bandara.

Ini bukan pertama kalinya fitur Smart Summon dari Tesla bermasalah. Sebelumnya ada kasus mobil Tesla yang dipanggil pemiliknya dengan fitur itu, tapi malah nyaris menabrak mobil lainnya.

Video yang diambil pada bulan September 2019 itu, saat mobil Tesla nyaris menabrak mobil lain, masih bisa dilihat traveler di Twitter. Belum ada komentar dari pihak Tesla terkait insiden ini.






Simak Video "Elon Musk PHK Ratusan Karyawan Autopilot Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA