Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Apr 2022 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Lebaran di Jakarta? Yuk Main ke Akuarium di Mal

Syanti Mustika
detikTravel
Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menyajikan banyak keseruan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. Yuk lihat.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Traveler yang Lebaran di Jakarta bisa nih berkunjung bersama keluarga ke aquarium di dalam mal Jakarta. Banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Yuk!

Salah satu wisata Jakarta yang bisa kamu kunjungi di momen Lebaran adalah Jakarta Aquarium dan Safari. Akuarium ini berada di dalam mall Neo Soho Jakarta. Beragam kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di sini hingga akhir Mei 2022 ini.

1. Marrakesh Tunnel

Bernuansa bak bazar di Maroko, traveler seperti berada di negeri-negeri dongeng dan Hikayat 1001 Malam. Ini saatnya mengucapkan impian JAQSplorer, dilanjutkan dengan foto sekeluarga di sini. Hasil foto pas banget untuk di-upload ke sosial media, nih.

Jangan lupa tag Instagram @jakartaaquarium. Mumpung spot fotonya mendukung, foto JAQSplorer bisa juga dibagikan melalui WhatsApp grup masing-masing untuk virtual ucapan Hari Raya, yang pastinya beda.

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menyajikan banyak keseruan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. Yuk lihat.Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menyajikan banyak keseruan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. ( Foto: Grandyos Zafna)

2. Underwater Bedug

Suara musik marawis atau alunan nada gambus saat Hari Raya terdengar di area JAQS. Selain di Marrakesh Tunnel, bisa juga foto dengan latar belakang Bedug Bawah Air. Bisa saja saat berfoto hiu lewat di belakang kamu. Boleh dong foto yang beda di saat Lebaran?

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menyajikan banyak keseruan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. Yuk lihat. Underwater Bedug di Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) Foto: Grandyos Zafna

3. Human Wrecking Ball

Traveler harus tahu nih, wahana Human Wrecking Ball diperpanjang hingga 31 Mei 2022. Traveler dapat coba duduk di atas wrecking ball besar yang nantinya akan diayun untuk menjatuhkan pin-pin raksasa seperti permainan bowling. Yang bikin lebih seru, traveler bisa mengambil snack-snack yang digantung di atas pin-pin raksasa dan membawanya pulang, gratis!

4. Face Painting

Cocok nih untuk seru-seruan bersama keluarga. Traveler jangan khawatir, lukisan di wajah anak ini aman, karena terbuat dari bahan-bahan yang pastinya aman untuk kulit. Selain itu, gampang kok untuk menghapusnya.

5. Bisa Lihat Putri Duyung Beneran, Lho!

Nih, yag wajib ditonton juga saat Lebaran seru di Jakarta Aquarium dan Safari adalah pertunjukan opera Pearl of the South Sea (Mutiara dari Laut Selatan), yang merupakan pertunjukan puteri duyung berupa opera gabungan darat dan laut. Selama momen Hari Raya, jadwal show akan ditambah lho! Yuk, cek website www.jakartaaquariumsafari.com sekalian beli tiketnya.

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menyajikan banyak keseruan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. Yuk lihat.Putri Duyung di Jakarta Aquarium & Safari (JAQS ( Foto: Grandyos Zafna)

Selain kegiatan di atas, masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa traveler nikmati tanpa batas waktu. Seperti melihat sekitar 3.500 spesies satwa akuatik dan non-akuatik. Terutama yang endemik, khas Indonesia, seperti Tupai Tiga Warna, Binturong, Kura-Kura Leher Panjang, dan Kura-Kura Kepala Semangka yang di ambang kepunahan. Jangan lewatkan juga melihat langsung Lemur Hitam-Putih dari Madagaskar, beserta pertunjukkan berbagai aksi satwa. Ada juga Penguin Parade, dengan Penguin Humboldt yang langsung mondar-mandir di depan mata pengunjung! Eits, di sana ada juga kedatangan satwa baru juga lho!

Berkunjung ke JAQS memang aman dan nyaman karena berada di dalam mall. Jangan khawatir, di masa PPKM ini JAQS tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat serta membatasi kapasitas pengunjung 75%.

"Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) selalu mendukung kebijakan pemerintah. Sebagai sebuah Lembaga Konservasi, kami tetap melaksanakan tugas kami menjaga satwa-satwa secara maksimal. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat. Tentunya, seluruh karyawan JAQS sudah divaksinasi komplet dan booster, serta seluruh karyawan yang bertugas dipastikan sehat dan bebas Covid-19. Memang, keamanan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas kami," kata Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium & Safari dalam rilisnya, Selasa (26/4/2022).



Simak Video "Rayakan Ramadan dan Lebaran 2022 Lewat Gelaran Marrakesh Tunel"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA