Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Apr 2022 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Lebaran, KAI Bagi-bagi Hadiah ke Penumpang Cilik

Syanti Mustika
detikTravel
KAI Bagi-bagi Hadiah ke Penumpang Cilik
KAI Bagi-bagi Hadiah ke Penumpang Cilik (dok KAI)
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia menyemarakkan angkutan Lebaran tahun ini dengan memasang livery khusus pada sejumlah Kereta Api Jarak Jauh, ornamen Idul Fitri, dan menyelenggarakan program Gift for Kids.

KAI memasang Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng pp), Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir pp), dan Sribilah (Medan-Rantau Prapat pp).

Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang dipasang di rangkaian kereta dan lokomotif tersebut berlatar belakang warna hijau dengan hiasan ketupat dan beduk serta terdapat tulisan Melangkahkan Kaki Merayakan Hari Kemenangan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selain pada rangkaian kereta api, ornamen khas Lebaran turut menghiasi area stasiun seperti gerbang, loket, dan hall.

"Pemasangan ornamen Lebaran kami hadirkan agar pelanggan kereta api bisa lebih merasakan kembali euforia mudik Lebaran yang selama dua tahun ke belakang tidak terasa karena pandemi Covid-19," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam rililsnya, Selasa (26/4/2022).

[Gambas:Instagram]





Tidak hanya itu, pada masa Angkutan Lebaran tahun ini KAI juga melaksanakan program Gift for Kids yakni pemberian bingkisan untuk anak-anak berusia 1-10 tahun selama perjalanan pada KA-KA tertentu kelas Luxury, Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi. KAI menyediakan 20 ribu paket dengan berbagai jenis bingkisan yang dapat dipilih seperti buku mewarnai dengan pensil warna, puzzle, dan gantungan kunci yang semuanya bertemakan kereta api. Anak-anak yang menerima hadiah ini merasa senang, karena mendapatkan kenang-kenangan menarik serta aktivitas seru selama dalam perjalanan.

"KAI memberikan apresiasi bagi pelanggan cilik yang selama pandemi Covid-19 kesulitan untuk bepergian menggunakan KA. Semoga bingkisan ini bisa memberikan keceriaan dan keseruan bagi si kecil saat perjalanan mudik menggunakan kereta api," kata Joni.

Angkutan Lebaran KAI pada 26 April 2022 ini telah memasuki masa H-6 Lebaran. PT Kereta Api Indonesia terus mengingatkan kembali kepada seluruh pelanggan agar mematuhi syarat-syarat naik kereta api menjelang berlangsungnya puncak arus mudik pada 30 April atau H-2 Lebaran.

"Persyaratan naik KA pada masa Angkutan Lebaran ini perlu terus kami sampaikan kepada pelanggan terutama mereka yang jarang naik kereta api atau yang hanya menggunakan kereta api saat mudik saja, agar perjalanan dengan kereta api ke kampung halaman berlangsung tertib dan nyaman," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam rilisnya, Selasa (26/4/2022).

Pada keberangkatan 25 April atau H-7 Lebaran, KAI memberangkatkan 70.673 pelanggan KA Jarak Jauh yang akan mudik awal ke berbagai tujuan. Sejak H-10 s.d H-7, KAI telah melayani total 291.090 pelanggan atau rata-rata 72.773 pelanggan per hari dengan okupansi sebesar 63%.


Sampai dengan 26 April, KAI telah menjual 1.569.523 tiket KA Jarak Jauh atau 61% dari total tiket yang disediakan untuk periode keberangkatan pada 22 April hingga 13 Mei 2022. Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat untuk arus mudik yaitu 29 April dan 30 April, atau H-3 dan H-2 Lebaran dengan rute favorit yaitu dari Jakarta dan Bandung menuju ke Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.



Simak Video "KAI Tetapkan Masa Angkutan Lebaran pada 22 April-13 Mei 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA