Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 28 Apr 2022 15:49 WIB

TRAVEL NEWS

Resmi! Pelita Air Terbang Perdana

Poetri
detikTravel
Kedatangan maskapai penerbangan baru, Pelita Air di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Kamis (28/4/2022).
Pelita Air terbang perdana dari Bali ke Jakarta. (Poetri/detikcom)
Denpasar -

Maskapai baru Pelita Air terbang perdana dari Jakarta ke Bali pada Kamis (28/4/2022). Awal penerbangan reguler.

Penerbangan perdana reguler itu menggunakan pesawat Airbus A320-200 dan akan memiliki frekuensi 1 kali per hari. Penerbangan reguler itu dengan jadwal keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12.10 WITA. Jadwal keberangkatan penerbangan dari Bali-Jakarta pada 14.55 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 15.45 WIB.

Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendi Kurniawan, mengatakan bahwa Pelita Air telah berdiri sejak 52 tahun yang lalu.

"Selama ini kami memiliki kredibilitas dan reputasi di sektor penerbangan tak berjadwal. Penerbangan kami melayani VVIP, dan bahkan kami juga melayani penerbangan kepresidenan, Wakil Presiden, Kementerian," kata Dendi Kurniawan di di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Menurutnya, berangkat dari pengalaman, reputasi dan serta adanya peluang pasar di penerbangan nasional, membuat Pelita Air pun memberanikan diri untuk memasuki segmen baru, yaitu segmen penerbangan komersial berjadwal.

"Dan untuk Bali, ini merupakan komitmen bagi Pelita Air untuk mendukung pemulihan ekonomi pariwisata kreatif di Bali," kata dia.

Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, mengatakan dengan hadirnya Pelita Air ini tentunya menambah jumlah maskapai penerbangan yang ada.

Baca Juga: Pelita Air Terbang Perdana Jakarta-Bali Hari Ini

"Tentunya dengan adanya penambahan maskapai ini traffic penumpang, pesawat maupun kargo akan terjadi peningkatan," kata Taufan.

***

Artikel ini juga tayang di detikBali, klik di sini



Simak Video "Maskapai Pelita Air Kini Layani Penerbangan di YIA"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA