Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Apr 2022 20:42 WIB

TRAVEL NEWS

Lebaran, Penumpang Bandara Adi Soemarmo Solo Diprediksi Naik Drastis

Jarmaji
detikTravel
Aturan Terbang Terbaru Tanpa Tes Corona, Simak di Sini
Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Solo -

Aktivitas di Bandara Adi Soemarmo Solo diprediksi meningkat tajam pada mudik lebaran 2022. Kenaikan jumlah penumpang diperkirakan mencapai 87%.

Para pemudik mulai berdatangan di bandara yang berada di wilayah Boyolali menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Mulai ada peningkatan aktivitas dan mulai banyak pemudik lebaran 2022 yang datang di Bandara Adi Soemarmo, diprediksi Pergerakan jumlah penumpang dan pesawat di Bandara Adi Soemarmo pada momen Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 akan naik 83% dibandingkan tahun sebelumnya," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, dalam keterangan pers Kamis (28/4/2022).

Yani Ajat memerinci data per Selasa (26/4) ada 1.807 penumpang atau naik 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 1.060 penumpang. Kemudian hari ini Bandara Adi Soemarmo akan melayani 16 penerbangan.

"Adapun untuk tanggal 28 April 2022, Bandara Adi Soemarmo akan melayani 16 penerbangan dengan perkiraan jumlah penumpang 2.100 orang. Jumlah ini sudah melebihi jumlah penerbangan pada tahun 2019," kata Yani Ajat.

Yani Ajat mengemukakan lonjakan penumpang di bandara Adi Soemarmo diprediksi akan terjadi pada H-3 dan H+5 Lebaran. Untuk menghadapi lonjakan tersebut, Bandara Adi Soemarmo telah melakukan beberapa penyesuaian, di antaranya penambahan jam operasional.

***

Artikel selengkapnya bisa dibaca di detikJateng, klik di sini.



Simak Video "Arus Balik di Bandara Adi Soemarmo Solo Mulai Ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA