Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Apr 2022 17:17 WIB

TRAVEL NEWS

Candi Borobudur Tetap Tak Bisa Dinaiki saat Libur Lebaran Ya

Eko Susanto
detikTravel
Penataan dan pembangunan kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah telah rampung. Kawasan itu kini siap menyambut wisatawan di libur Lebaran.
Candi Borobudur (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Jakarta -

Candi Borobudur diprediksi tetap menjadi destinasi unggulan bagi para pemudik. Namun, traveler tetap belum bisa naik ke atasnya ya.

Para pengunjung Candi Borobudur dilarang untuk naik ke area candi sejak pandemi COVID-19 berlangsung. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan saat pandemi.

"Belum (tidak boleh naik candi)," kata Kepala Balai Konservasi Borobudur (BKB) Wiwit Kasiyati lewat pesan singkatnya, Rabu (27/4/2022).

Meski tak bisa naik hingga ke area candi, wisatawan masih bisa menikmati spot menarik lainnya yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Candi Borobudur. Pengunjung bisa berfoto ria dengan latar baru itu.

"Ada beberapa bangunan baru yang sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka berwisata di Borobudur. Salah satunya plaza luar dibangun istilahnya bisa sekadar selfie. Kalau sore sudah bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menikmati sore hari di Borobudur," ujar General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Hendro Malyanto.

Dia menyebut bagian dalam plaza itu lebih luas. Dia menyebut pengunjung bisa melihat kemegahan Candi Borobudur dari situ.

Baca selengkapnya di sini.



Simak Video "Sandiaga Uno Harap Penataan Candi Borobudur Bisa Tarik 20 Juta Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA