Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 29 Apr 2022 23:03 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Dalam Negeri Masih Jadi Favorit Libur Lebaran 2022

Malioboro adalah ikon wisata legendaris di Yogyakarta. Kawasan Malioboro masih eksis menjadi magnet bagi wisatawan.
Foto: Ilustrasi (A.Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Sepanjang libur lebaran tahun 2022 ini, perjalanan domestik masih menjadi pilihan favorit bagi wisatawan Indonesia. Baru kemudian disusul Singapura dan AS.

Bagi wisatawan Indonesia, destinasi di dalam negeri masih jadi pilihan terbaik untuk menghabiskan libur lebaran 2022 ini. Data tersebut diambil berdasarkan data pemesanan dari platform perjalanan digital Agoda.

Beralihnya status pandemi sebagian besar negara menuju ke endemi, pelonggaran pembatasan muncul sebagai angin segar dan kegembiraan bagi banyak orang, terutama saat mereka bersiap untuk merayakan Idul Fitri, sebuah perayaan yang banyak digunakan bersama keluarga dan menandai puncak Ramadan, bulan suci puasa bagi umat Islam.

Apalagi pemerintah Indonesia tahun ini memperbolehkan mudik. Perayaan Idul Fitri tahun ini menandai pertama kalinya sejak awal pandemi. Umat Islam dapat bepergian dengan bebas, berkumpul kembali dengan keluarga, serta merayakan lebaran menyusul pelonggaran pembatasan perjalanan.

Di posisi kedua, ada Singapura yang masih jadi favorit turis Indonesia. Selain Singapura, Malaysia dan Thailand juga termasuk destinasi regional paling populer bagi wisatawan untuk libur Idul Fitri tahun ini.

Untuk destinasi internasional, wisatawan asal Indonesia berbondong-bondong memilih negara yang udaranya lebih dingin seperti Amerika Serikat dan Inggris. Prancis dan Swiss juga muncul sebagai pilihan destinasi.

Data destinasi teratas tahun ini juga menunjukkan bahwa para wisatawan Indonesia memilih untuk melakukan perjalanan lebih jauh. Negara-negara negara-negara seperti Prancis, Turki dan Belanda muncul sebagai pilihan tujuan utama.

Hal ini menunjukkan bahwa negara-negara yang dengan cepat melonggarkan pembatasan dan membuka pintu bagi wisatawan asing bisa memperoleh benefit dari kedatangan turis internasional di musim liburan ini.

Berikut Daftar 10 Destinasi Teratas untuk Wisatawan Indonesia 2022:

1. Indonesia
2. Singapura
3. Amerika Serikat
4. Malaysia
5. Perancis
6. Swiss
7. Turki
8. Australia
9. Belanda
10. Italia, Inggris



Simak Video "Kemenparekraf Catat Perputaran Uang saat Libur Lebaran Capai Rp 72 T"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA