Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Apr 2022 20:56 WIB

TRAVEL NEWS

Getok Harga Dilarang di Pangandaran tapi HTM Obwis Boleh Naik

Aktivitas seru di Pangandaran
Foto: Aldi Nur Fadilah/detikJabar
Jakarta -

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengimbau pelaku wisata memasang tarif wajar demi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran.

Jeje mengatakan, harga yang ditawarkan para pedagang, pemilik warung, souvenir pelaku wisata, penginapan hingga hotel harus dipasang tarif agar wisatawan tak merasa terjebak.

"Jangan sampai aji mumpung, mumpung lagi banyak wisatawan dan mumpung lagi liburan, tarif harga jauh dari harga normal," kata Jeje, Sabtu (30/4/2022).

Jeje juga akan memberikan sanksi kepada para pemilik warung, pelaku usaha dan juga penginapan hingga hotel yang melakukan masalah. Namun, sanksi akan diberikan masing-masing komunitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Tonton Gunatari, mengatakan, harga tiket objek wisata akan naik H-2 menjelang libur lebaran.

"Kalau tiket wisata mengalami kenaikan karena sudah 6 tahun harganya tetap. Hasil evaluasi dan kajian menetapkan kenaikan harga retribusi wisata Pangandaran," ucap Tonton.

Hal ini juga sebagai upaya peningkatan pendapatan asli daerah Pangandaran. Tonton menambahkan, tiket wisata masuk objek wisata Pangandaran sudah termasuk parkir.

Selengkapnya, baca beritanya di sini.



Simak Video "Akses Diperketat! Wisatawan Pangandaran Wajib Tunjukkan Bukti Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA