Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 02 Mei 2022 18:34 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Lebaran, Wisatawan ke Taman Safari Bogor Meningkat

Putu Intan
detikTravel
Taman Safari Bogor
Taman Safari Bogor. Foto: Tiara Rosana/detikcom
Jakarta -

Wisatawan yang berlibur ke Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor mengalami peningkatan dibandingkan Lebaran tahun lalu. Namun jumlah peningkatannya belum signifikan.

Melalui rilis yang diterima detikcom, TSI merasakan peningkatan jumlah wisatawan itu belum maksimal. Ini karena saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19 dan protokol kesehatan yang ketat. Dalam kondisi normal, biasanya TSI Bogor mampu menerima kunjungan wisatawan yang lebih banyak.

Saat ini, TSI Bogor melakukan pembatasan 75 persen dari total kapasitas. Jumlah wisatawan pada hari biasa mencapai 20-25 persen sedangkan pada akhir pekan dan hari libur jumlah wisatawan 30-35 persen dari total kapasitas.

Sepanjang tahun ini jumlah kunjungan terbanyak terjadi pada bulan Januari - Februari 2022, lonjakan pengunjung biasanya juga terjadi pada libur lebaran. Kendati jumlah kunjungan wisatawan belum terjadi peningkatan yang signifikan.

Namun, TSI Bogor tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Untuk saat ini, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah memberikan izin untuk mengoprasikan wahana permainan, termasuk waterpark sesuai SK Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, dijelaskan oleh Emeraldo Prengkuan selaku General Manager Taman Safari Bogor.

Selain itu, jumlah pengunjungpun akan terus dipantau melalui aplikasi Peduli Lindungi, oleh Satgas COVID-19 Kabuapten Bogor beserta jajaran terkait. Sebelumnya hanya Safari Journey dan Presentasi Edukasi Satwa yang dioperasikan.

Alasan lain, belum terjadinya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan lantaran para pengunjung masih bingung dengan kebijakan yang berubah ubah, baik penerapan pola rekayasa lalu lintas Jalur Puncak dengan sistem satu arah maupun kebijakan penerapan ganjil genap.

Emeraldo Parengkuan selaku General Manager berharap dengan beroperasinya seluruh fasilitas yang ada di TSI Bogor diantaranya Water Park, Wahana Permainan, Safari Journey dan Presentasi Edukasi Satwa di harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata.

Para pengunjung, tentunya dapat berwisata dengan rasa aman dan nyaman. Selain itu seluruh karyawan dan keluarganya sudah melalukan Vaksin Booster pada 17 Februari 2022 di Aula Parkir G Taman Safari Bogor .

Ditunjang dengan udaranya yang sejuk dan didominasi alam terbuka, menjadikan TSI Bogor bisa pilihan yang tepat di tengah tengah suasana pandemi seperti sekarang ini.Tidak hanya berwisata, dengan berkunjung ke TSI Bogor anda juga turut berkontribusi dalam upaya pelestarian satwa, khususnya satwa endemik Indonesia melalui program konservasi.

Di libur Lebaran kali ini TSI Bogor juga memiliki program baru yaitu " Feeding Black & White Ruffed Lemur". Traveler dapat merasakan sensasi member makan dan berfoto bersama satwa unik dari Madagaskar ini.



Simak Video "Serunya Memberi Makan Hewan Besar Berbelalai Panjang, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA