Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 02 Mei 2022 19:27 WIB

TRAVEL NEWS

Alhamdulillah! Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Bisa Penuh Jemaah Lagi

bonauli
detikTravel
Courtyard of the Al Haram or Al-Masjid an-Nabawi mosque in Medina Saudi Arabia on a sunny day. It was the second mosque built by Muhammad in Medina and is now one of the largest mosques in the world.
Masjid Nabari (Getty Images/benedek)
Jeddah -

Di Hari Kemenangan ini, umat muslim dunia kembali menerima kabar gembira.Arab Saudi resmi membuka kembali dua masjid suci secara penuh.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, menyampaikan pesan Idul Fitri 1443 H kepada umat muslim sedunia. Selain itu, Raja Salman juga mengumumkan pembukaan penuh Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk jemaah setelah ada pembatasan selama pandemi Corona.

"Semoga Allah mengembalikan kami dan Anda Idul Fitri saat kita menikmati keamanan, keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan, dan melindungi negara kita dan negara-negara di dunia dari semua kejahatan dan bahaya," ujar Raja Salman dikutip dari Saudi Press Agency.

Raja Salman mengatakan Arab Saudi merasa terhormat karena diberi kesempatan menjadi pelayan dua masjid suci dan menjamin kenyamanan jemaah haji, jemaah umrah dan para peziarah lainnya.

"Merupakan kebanggaan bagi kita semua, dan kita berjuang keras dalam memenuhi tanggung jawab bahwa Allah telah memilih kita untuk itu, dan dalam rasa kesucian tugas besar ini. Dan kami bersyukur kepada Allah karena telah berhasil melanjutkan pekerjaan besar ini," ujarnya.

Raja Salman mengumumkan pembukaan kembali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk para jemaah dengan kapasitas penuh. Dia mengatakan hal itu merupakan berkah dari Allah.

"Dengan rahmat Allah, Kerajaan mengizinkan kembali penggunaan kapasitas penuh di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dan kami senang dengan bantuan Allah untuk sejumlah besar jemaah umrah, jemaah, dan pengunjung yang mengunjungi dua masjid suci di bulan suci Ramadan," ucapnya.

Raja Salman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga serta pahlawan Saudi.

"Terima kasih kepada Allah terlebih dahulu, kemudian kepada pekerja di semua lini, sektor, dan kepada warga dan penduduk, yang menunjukkan kesadaran tinggi, komitmen besar, dan kecepatan dalam menanggapi arahan dan instruksi yang terkait dengan pandemi. Akhir kata, kami bangga dengan para pahlawan pemberani kami, dan mereka yang ditempatkan di perbatasan, dan kami berterima kasih kepada warga kami, yang bekerja dengan tulus di sektor militer dan sipil, berdoa kepada Allah SWT untuk memberikan kita kesuksesan dalam semua perbuatan baik, dan untuk melindungi negara kita dari segala kejahatan," ucapnya.



Simak Video "Bentuk Kerja Sama yang Dibahas Zulhas Bersama Mendag Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA