Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mei 2022 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

Tetap Nekat Mau Liburan ke Puncak? Pantau Titik Macet Ini

Tim Detikcom
detikTravel
Lebaran Hari Kedua, Berikut Titik-titik Macet Kawasan Puncak, Selasa (3/5/2022) Pagi Ini.
Puncak macet mulai pagi (Muchamad Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Perjalanan menuju Puncak sudah mulai macet dari Selasa (3/5) pagi. Saat ini arah Puncak Bogor menggunakan lalu lintas one way.

Pantau detikcom di kawasan Puncak, Selasa (3/5/2022), sekitar pukul 09.05 WIB, lalin arah menuju Puncak sudah terjadi kemacetan di Simpang Gadog. Kepadatan kembali terjadi di sekitar PLN Cipayung dan rumah makan Sari Alam.

Arus lalin di kawasan Puncak one way, arus mobil sudah empat jalur naik, sementara satu jalur untuk motor turun lajur paling kanan. Rekayasa lalin ganjil-genap sempat dilakukan, tapi akhirnya diberlakukan one way menuju Puncak.

Kemacetan kembali terjadi hingga Cimory Dairyland, setelah kawasan itu arus lalin kembali lancar. Terlihat pengunjung Cimory Dairyland dan Cimory Riverside ditutup, tak ada yang dapat masuk.

Berdasarkan aplikasi Google Maps, lalin kendaraan kawasan Puncak nampak warna merah dan oranye di sejumlah titik. Warna oranye menandakan kendaraan memelankan kendarannya, semakin merah menandakan kendaraan semakin memelankan kendaraannya.

Sejak kemarin, Polres Bogor sudah memperkirakan kemacetan ke arah Puncak Bogor.

"Kita mulai berlakukan one way arah Jakarta, ini untuk mendorong kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, jadi sekarang berlaku one way arah Puncak," kata Kanit Turjawali Polres Bogor Ipda Ardian Novian, Selasa (3/5).

***

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video 'Polisi Berlakukan One Way dari Puncak Arah Jakarta Siang Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA