Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mei 2022 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Buset Dah! Antrean Masuk Ancol Sampai 1 KM

Tim Detikcom
detikTravel
Situasi di depan Pinru Masuk Ancol, Selasa (3/5/2022) siang.
Antrean masuk Ancol (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Taman Impian Jaya Ancol buka di lebaran hari kedua. Bahkan jumlah wisatawan meningkat dibandingkan lebaran hari pertama.

Melalui pantauan , kendaraan sempat mengular di pintu masuk Ancol. Di Pitu Barat saja antrean kendaraan roda empat mengular dari Jalan RE Martadinata hingga Jalan Lodan Raya atau tepat depan Gerbang Barat Ancol.

Pengelola Ancol juga membuka Pintu Selatan. Di sana terlihat juga kendaraan yang mengantre. Pintu Selatan ini sendiri merupakan pintu tambahan yang dioperasikan saat diprediksi akan terjadi lonjakan wisatawan.

Selain di Pintu Barat dan Selatan, kendaraan tampak antre di Pintu Timur Ancol. Antrean panjang antrean kendaraan kurang lebih 1 kilometer dari Jalan RE Martadinata hingga Jalan Pasir Putih.

Sebelumnya, Corporate Secretary PJAA Yosep Prihatono Sanjaya menyampaikan perkiraan lonjakan jumlah pengunjung akan terjadi pada hari ini dan besok. Selain itu, akan terjadi di pekan ini pada 7 dan 8 Mei 2022.

"H+2 dan H+3 ditambah nanti kalau ketemu hari Sabtu dan Minggu. Jadi mungkin puncaknya itu tanggal 3 dan 4 plus tanggal 7 dan 8. (Jumlah pengunjung) bisa di atas 40.000," kata Yosep.

Yosep menambahkan pihak PJAA menetapkan batas maksimum pengunjung Ancol di angka 90 ribu. Pihaknya menargetkan total 55.000 pengunjung pada libur Lebaran tahun ini.

"Untuk kapasitas karena PPKM level 2, pembatasan 75 persen Ancol itu sekitar 90 ribu. Maksimalnya itu 90 ribu, tapi 90 ribu susah," kata dia.

***

Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Tutup Sejak Siang, Pengunjung Masih Berdatangan Ke Ancol"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA